LiveNews
Berita  

Rezka Oktoberia Peduli Korban Banjir di Nagari Bukik Sikumpa

Cmczone.com- Meskipun hujan gerimis atau rintik-rintik,namun tak menyurutkan niat anggota DPR RI,Rezka Oktoberia dapil Sumbar II,dalam meninjau korban terdampak banjir di nagari Bukik Sikumpa Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Berdasarkan pantauan Wartawan,Rezka Oktoberia langsung meninjau korban banjir di salah satu mushalla Al-kausar jorong Padang Balimbiang nagari Bukik Sikumpa,Rabu malam(19/12).

Legislator DPR RI,Rezka Oktoberia saat di wawancara wartawan mengatakan,diri nya merasa sangat sedih dan prihatin dengan musibah banjir ini dan ia berharap agar banjir ini cepat reda dan masyarakat yang terdampak bisa beraktifitas seperti sedia kala,”kata Rezka Oktoberia,Jumat(21/12).

Rezka Oktoberia juga menyampaikan,bahwa semua ini adalah cobaan yang sangat berat,tetapi dibalik semuanya itu tentu ada makna yang sangat baik dan penting bagi kita, termasuk saudara-saudara yang baru saja dilanda banjir di nagari Bukik Sikumpa dan ia juga mengajak warga untuk menghadapinya dengan sabar dan tetap meningkatkan kewaspadaan terkhusus di dekat daerah aliran sungai yang sewaktu-waktu terancam banjir,”ujar Legislator yang akrap di sapa uni Rezka itu.

Guna meringankan beban dan penderitaan warga Bukik Sikumpa yang terdampak banjir,Rezka Oktoberia ikut menyalurkan bantuan paket sembako.Menurut dia, bantuan tersebut semata-mata bentuk dari keprihatinan atas bencana alam yang baru saja terjadi,”tutup anggota DPR RI Rezka Oktoberia.

Sementara itu,Zulfakri Utama Putra  wali nagari Bukik Sikumpa,mewakili masyarakat ia mengucapkan terima kasih atas bantuan dan sembako yang ibu Rezka Oktoberia berikan kepada warga nagari Bukik Sikumpa yang sangat terdampak banjir,semoga niat ibu Rezka Oktoberia di balas oleh tuhan yang maha esa hendak nya,”ucap Zulfakri sambil mengaminkan di dampingi masyarakat lain nya.

Terpisah,anggota Tiga Periode DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota dari fraksi Demokrat Sastri Andiko Datuak Putiah menyebutkan,Rezka Oktoberia yang satu-satu nya anggota DPR RI yang asli anak nagari Luak 50(Red Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota) sangat peduli terhadap situasi dan kondisi kampung halaman nya.

Hal itu ia katakan,di saat Rezka Oktoberia meninjau masyarakat yang terdampak banjir di jorong Kubang Rasau nagari Bukik Sikumpa kecamatan Lareh Sago Halaban.

Dikatakan Sastri Andiko,bahwa saat ini anggota DPR RI yang asli anak nagari Luak 50,hanya Rezka Oktoberia dan kerja nyata serta kepedulian nya selaku anak nagari patut di ajungi jempol dan kita berikan aplus kepada srikandi yang berasal dari Payakumbuh dan kabupaten 50 Kota ini,dan ia juga menyampaikan apresiasi kepada Rezka Oktoberia atas bantuan nya terhadap korban banjir yang ada di nagari Bukik Sikumpa,”ucap mantan wakil ketua DPRD Kab.50 Kota itu.

(*)

Exit mobile version