H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo Bersama Denison Resmikan Irigasi Bonda Taram

cMczone.com- Lah bertahun-tahun (±10 tahun) Proposal kamari baantaan pak ndak juo ado pembangunan irigasi do, Alhamdulillah (2023) berkat Pokir Dt.Bijo kini Irigasi sudah bisa dimanfaatkan Petani, (Sudah 10 tahun diusulkan melalui Proposal ke berbagai Instansi, Namun tidak juga dibangun, Alhamdulillah sekarang (2023) berkat Pokir Dt.Bijo bisa terlaksana),” ujar Pak Pendi yang lahannya sudah bisa mendapatkan pengairan dari Irigasi Bonda Taram.

Pak Pendi merupakan satu dari puluhan pemilik lahan (sawah) yang mendapatkan manfaat dari Irigasi Bonda Taram.

“Terima kasih Pak Datuak (Bijo) telah meresmikan pembangunan Bonda Taram sebagai tali bandar (Irigasi) kesawah-sawah kami, mudah-mudahan ketersediaan air sepanjang tahun, bisa meningkatkan hasil panen kami,” tukuk Uwo, pemilik sawah lainnya.

Baca Juga :   Agus: saya terima kekalahan dalam Pilgub DKI

Pembangunan Irigasi Bonda Taram merupakan aspirasi masyarakat Jorong Tanjung Ateh yang diserap Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo saat reses tahun lalu.

“Kita serap via reses tahun lalu dan Alhamdulillah Tahun 2023 sudah kita laksanakan dengan sumber dana APBD Provinsi Sumatera Barat via Pokir,” papar Dt.Bijo.

H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo, Anggota DPRD Sumatera Barat 2019-2024 memutuskan maju lagi sebagai Caleg DPRD Sumbar dari Dapil V (Payakumbuh-Limapukuh Kota) untuk Periode 2024-2029 dari Partai Gerindra No.Urut 1.

“Semoga ini bermanfaat karno ambo selalu turun ke petani untuk menjemput aspirasi yang disampaikan kepada kami sebagai wakil rakyat,” imbuh Dt.Bijo.

Pada kesempatan terpisah, Denison, Caleg DPRD Dapil 1 (Kec.Harau-Payakumbuh) yang turut mendampingi Dt.Bijo mengucapkan Alhamdulillah sudah diresmikan Bonda Taram, Saya turut mengusulkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Taram tersebut kepada Datuak Bijo, mudah-mudahan Aspirasi dari Datuak Bijo bisa meningkatkan Panen sehingga akan menambah Insentif perekonomian masyarakat” Tukuk Caleg Gerindra Dapil 1 DPRD Limapuluh kota No.Urut 8 ini.