Tokoh Masyarakat Tanjung Pauh Dampingi Pj Wako Jasman Tinjau Lokasi Terminal Depo Tutup Permanen

cMczone.com- Pj Wali Kota (Wako) Payakumbuh Jasman meninjau langsung kondisi Depo atau tempat penampungan sampah sementara Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat yang saat ini tidak lagi digunakan.

“Beberapa waktu lalu di Depo Tanjung Pauh ini sempat terjadi penumpukan yang cukup banyak dan mengganggu jalan serta menimbulkan bau yang tidak sedap sehingga masyarakat sangat terganggu,” kata Pj Wako Payakumbuh, Jasman, Jumat (26/01/2024).

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat setempat dan seluruh petugas yang telah ikut mengawasi dan peduli terhadap permasalahan sampah yang ada di Kota Payakumbuh,” ujarnya.

Jasman mengatakan untuk saat ini lokasi Depo Tanjung Pauh dijaga oleh petugas dan masyarakat setempat selama 24 jam sehingga nantinya tidak ada lagi warga yang membuang sampah di lokasi tersebut.

Baca Juga :   Diduga Pilih Kasih Dalam Pembagian Kontrak Kerjasama , Kadis Kominfo Kampar Membisu Ketika Ditanya Wartawan

“Tentu sekarang kita dari Pemerintah Daerah mencarikan solusi agar tidak terjadi penumpukan di tempat lain dari tidak bisanya Depo Tanjung Pauh ini digunakan,” ujarnya didampingi tokoh masyarakat setempat.

Ia mengatakan untuk sementara Pemerintah Kota Payakumbuh akan meningkatkan pengawasan dan sampah yang diambil dari Bentor langsung ke dalam truk dan di bawa ke Kota Padang.

Ia mengatakan bahwa Pemko Payakumbuh terus menyosialisasikan ke masyarakat untuk memilah sampah organik dan yang bernilai di rumah tangga masing-masing.

“Kita sadar bahwa dalam merubah kebiasaan tentu tidak bisa langsung dan membutuhkan waktu. Namun kita dari pemerintah daerah tentu akan terus mencari solusi demi solusi dalam penanganan sampah ini,” ungkapnya.

Baca Juga :   Meriahkan Lebaran Idul Fitri 2022 Di Desa Petai,Kabupaten Kuantan Singingi Dimeriahkan Dengan Acara Lomba Panjat Pinang

(*)