Berita  

Juara 2 Tingkat Provinsi, Fasilitas Penunjang Poskamling RT 10 Teluk Dawan Hilang Bak Ditelan Bumi

cMczone.com – Poskamling kebanggaan masyarakat kelurahan Teluk Dawan yang juga telah mewakili kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dalam perlombaan tingkat provinsi Jambi tampak tak terurus dengan ditumbuhi rumput liar.

Mendapat peringkat kedua pada perlombaan tingkat provinsi Jambi waktu itu, membuat sejumlah pejabat Tanjab Timur banyak berkunjung ke poskamling yang berada di RT 10 kelurahan Teluk Dawan. Salah satunya Kapolres Tanjab Timur, AKBP Heri Supriawan, S.I.K., M.H., yang secara langsung meresmikan serta memberikan banyak fasilitas guna menunjang kerja di poskamling tersebut.

Namun sayang, Poskamling yang dulu dibanggakan kini tinggal kenangan, hal yang lebih miris lagi terkait aset inventaris yang hilang bak ditelan bumi, Senin (11/03/2024).

Baca Juga :   Viral Melalui Akun Youtube "Kanal Anak Bangsa," Bupati Safaruddin Panik, : Dugaan Mark Up Pembelian Tanah Rumah Dinas Bupati

Saat dikonfirmasi, Ramli Taher yang juga ketua RT 10 serta ikut berperan saat itu tidak mengetahui keberadaan aset poskamlingnya, bahkan gemboknya pun ia tidak memegangnya.

”Sampai saat ini dak tau kemana barang-barang yang diposkamling tu, kuncinya bukan saya yang pegang,” sebut Ramli.

Namun, lanjut Ramli, dulu ada salah satu warga (Usman,red) yang memberi tahu kepadanya untuk mengamankan barang-barang poskamling atas perintah Kapolsek Sabak Barat.

”Dulu salah satu warga telpon saya bahwa TV poskamling telah diamankan agar tidak hilang. Dan disebutnya atas perintah pak Kapolsek karena anggota ronda tak aktif lagi,” jelas Ramli.

Seharusnya, barang-barang inventaris berharga yang sudah menjadi milik warga hendaknya disimpan ditempat yang aman agar tidak disalahgunakan untuk kepentingan pribadi oknum-oknum tertentu. (One)