LiveNews

Bupati Rohil Safari Ramadhan di Kecamatan Pekaitan

Cmczone.com – Rohil – Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong, S.Ip, M.Si melanjutkan kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Al-Hidayah Kepenghuluan Teluk Bano II, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rohil, Provinsi Riau pada Rabu (27/3/2024) malam.

Turut hadir mendampingi Bupati, Sekda Rohil Fauzi Efrizal, para Asisten, Kepala OPD, Ketua Tim Penggerak PKK Rohil Sanimar Afrizal dan Camat Pekaitan Wakit Nugraha.

Kegiatan diawali dengan acara buka puasa bersama di halaman Masjid Al-Hidayah dan dilanjutkan dengan sholat berjamaah. Sementara ceramah dalam kegiatan Safari Ramadhan ini di isi oleh Ustadz Jefri.

Safari Ramadhan di Masjid Al-Hidayah Kepenghuluan Teluk Bano II, Kecamatan Pekaitan ini merupakan kegiatan Safari Ramadhan ke empat setelah di Kecamatan Bangko, Sinaboi dan Bangko Pusako.

“Insha Allah akan kita gesa juga kegiatan yang sama di kecamatan lain. Dimana, ada 10 titik lagi yang akan kita jalani dan langsung meninjau, melihat keadaan masjid dan musholla yang kami jalani. Mudah-mudahan kita doakan ini menjadi amal ibadah kita semua dan juga tentunya mendapat ridho Allah SWT,” ucap Afrizal Sintong.

Dalam kesempatan itu Bupati Rohil menyerahkan bantuan dana hibah operasional Masjid Al-Hidayah Kepenghuluan Teluk Bano II sebesar Rp50 juta, Musholla Al-Ikhlas Kepenghuluan Karya Mulyo Sari Rp30 juta, dan Musholla Al-Huda Kepenghuluan Sungai Besar Rp30 juta.

Kemudian bantuan Kain Sarung sebanyak 200 lembar, serta penyerahan Jam Digital untuk Masjid dan Musholla di Kecamatan Pekaitan.

Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Rohil juga akan melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an, yang nantinya akan dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Bagansiapiapi.

“Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat mari sama-sama menghadiri kegiatan tersebut,” katanya.

Sementara itu, Camat Pekaitan Wakit Nugraha menyampaikan terima kasih kepada Bupati Rohil dan rombongan yang telah berkunjung di Kepenghuluan Teluk Bano II Kecamatan Pekaitan. Karena menurut dia di daerah tersebut jarang dikunjungi.

“Terima kasih juga bantuan operasional Masjid dan Musholla yang telah diberikan,” ucapnya. (Rls/Ded/KOM.3))

Exit mobile version