LiveNews

Wakil Bupati Limapuluh Kota RKN Roadshow Ramadhan Bersama Ustadz Muhammad Husein Gaza

cmczone.com, Limapuluh Kota (Sumbar)–Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri gaet lembaga kemanusiaan Internasional Networking for Humanitarian (INH) bersama SHARE-INH wilayah Sumbar menggelar “Roadshow Ramadhan bersama Muhammad Husein Gaza, Lc (MHG) di delapan titik di Kabupaten Limapuluh Kota dan kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat.

Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mendukung Palestina. Pasalnya, penjajahan Israel terhadap Palestina sejatinya terus terjadi dan kerap luput dari pantauan awak media.

“Jangan kita mendukung musiman. Ketika dunia sedang trending #savepalestina kita juga ikut, tetapi kalau sudah tidak kita tinggalkan Palestina, ini yang tidak boleh, gaung perjuangan Palestina harus tetap menggema sampai kemerdekaan didapat oleh saudara kita di Palestina,” kata Rizki Kurniawan di Sarilamak (27/03/2024).

Dia menjelaskan, dukungan kepada Palestina yang tengah bergulir seperti saat ini harus tetap dijaga, kata Wakil Bupati yang sering di panggil RKN ini.

“dukungan tidak sebatas agresi Israel saat ini berakhir. Namun, hingga masyarakat Palestina terbebas dari belenggu Israel.
InsyaAllah saya tentu akan terus membersamai lembaga INH dan SHARE-INH yang dikomandoi oleh Ustad Husein Gaza ini, tentunya dengan dukungan dan kolaborasi dari semua pihak,” ucapnya.

“Alhamdulillah pada bulan Ramadhan ini kita mengadakan rangkaian acara roadshow atau safari dakwah untuk menyajikan informasi secara langsung tentang kesaksian Muhammad Husein Gaza, Lc (MHG) founder INH dan aktivis kemanusiaan di Jalur Gaza Palestina ,” kata Dedi Afriadi Koordinator SHARE-INH wilayah Sumatera Barat, Rabu (27/03/2024).

Dedi menjelaskan, kegiatan roadshow itu bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait informasi yang terus berkembang mengenai peperangan yang saat ini tengah berlangsung di Jalur Gaza, Palestina.

“Dengan menghadirkan narasumber yang secara langsung ikut menyaksikan situasi dan kondisi di Jalur Gaza merupakan modal penting kita dalam memberikan edukasi dan informasi yang sebenar-benarnya,” jelas Dedi.

Dalam acara roadshow Ramadhan kali ini kami memilih Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, kami memilih di Delapan titik 1. Masjid Al Amin, di Kecamatan Guguak, 2. Mutiara Hati Islamic School, Payakumbuh 3. ICBS Harau dan 4. Masjid Nurul Islam Sungai Baringin, Kec. Payakumbuh pada hari Rabu Tanggal 27 Maret 2024 lalu ditambah empat titik pada tanggal 28 Maret 2024 yang berlokasi 1. Masjid Baitul Islam Lampasi, 2. Pesantren Al Islam di Sungai Kamuyang, 3. ICBS Payakumbuh dan terakhir pada titik ke empat di Masjid Taqwa, Payakumbuh jadi total 8 titik atau lokasi Kajian.

Dalam kajian ustad Husein Gaza menyampaikan bahwa beliau sudah menetap di Gaza selama 12 Tahun. Bagaimana mengalami langsung kejahatan Israel dan invansi serta blokade Israel di Gaza, serta merasakan berbagai Operasi militer di Gaza.

“Saya mengalami agresi militer disana sejak tahun 2011, 2012, selama diblokade yang merupakan penjara terbesar didunia, selama 8 hari, tahun 2014, diblokade 50 hari, 2021 selama 21 hari. Pada Februari 2023, saya sempat merasakan 35 hari. Tapi mulai 7 Oktober 2023 berbeda, merasakan bagaimana Israel mendeklarasikan perang, tapi menjurus ke pembantaian rakyat sipil yang diluar batas kemanusiaan,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, bagaimana Israel didukung oleh Amerika, Inggris, Perancis dan Eropa lainnya, upaya kita di Indonesia selaku ummat Islam, harus lebih serius menanggapi tragedi kemanusiaan terbesar abab ini.

“Saya pulang ke Indonesia bukan untuk lari atau istirahat. Tapi untuk meng edukasi kepada masyarakat, agar jangan inkonsisten dalam mendukung perjuangan Palestina,” tegasnya.

M.Husein, menekankan, bahwa penjajahan di dunia harus dihapuskan, dan kemerdekaan merupakan hak setiap bangsa. Masyarakat Indonesia, terutama ummat muslim terlibat didalamnnya, menuju Palestina murni merdeka, free Palestine.

“Kita harus serius dalam berbicara kemanusiaan, diantaranya, memboikot produk Israel, memantau dan mengusir kapal-kapal dagang milik Israel yang lalu lalang di Selat Malaka,” imbuhnya.

Kegiatan roadshow Ramadhan kali ini juga sekaligus untuk memperkenalkan SHARE INH di Sumatera Barat. Kami ingin menyampaikan kepada seliruh Masyarakat Sumatera Barat kalau SHARE-INH sudah ada di Sumatera Barat dan kami dari INH menunjuk saudara Dedi Afriadi Sebagai Koordinator Wilayah Sumatera Barat. Bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi dan berkolaborasi dengan kami bisa melalui SHARE-INH wilayah Sumatera Barat dengan menghubungi beliau do No Hp 081222270607.

“Pada kesempatan kali ini kami ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut bekerjasama dalam mensukseskan acara ini” imbuh ustad Husein Gaza.

Ustad Husein Gaza menambahkan kegiatan ini juga terlaksana karena dukungan penuh dari Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota Bapak Rizki Kurniawan Nakasri & istri beliau Ibu Lira Retno Sari ZA.

“Kedua pasangan ini luar biasa menyuarakan perjuangan rakyat Palestina untuk memperoleh kemerdekaan yang secara hakiki. Andai semua Pejabat publik memiliki kepedulian seperti mereka tentu gerakan kami akan cepat samapai ke seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Exit mobile version