Alami Gangguan Kesehatan, Walikota Tanjungpinang Dirawat di RSUD Raja Ahmad Tabib

Tanjungpinang (cMczone.com) – Beredar kabar di sejumlah media, bahwa Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib (RSUD RAT) Tanjungpinang, untuk menjalani perawatan benar adanya.

Menanggapi pertanyaan dan informasi yang berkembang terkait kesehatan Walikota tersebut, pihak Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kota Tanjungpinang menyampaikan, bahwa benar Walikota Tanjungpinang saat ini mendapatkan perawatan dan observasi di RSUD RAT Tanjungpinang.

“Beliau sejak beberapa minggu yang lalu, memang merasakan adanya beberapa gangguan kesehatan, seperti demam dan peningkatan gula darah,” ungkap Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemko Tanjungpinang melalui rilis yang disebar, Sabtu (11/4/2020).

Baca Juga :   Jayanti Collection Ada di Ramadhan Fest 2021, Wako Jakpus Harap UMKM Bisa Bangkit dan Berdaya Saing

Sebagai bentuk kewaspadaan terhadap Virus Corona (Covid-19), telah dilakukan pemeriksaan rapid test (metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi) terhadap beliau beberapa hari yang lalu dan menunjukkan hasil negatif (non reaktif).

Pengambilan Swab (salah satu tes yang dilakukan untuk mendeteksi Virus Corona) dilakukan untuk pemeriksaan PCR (sebuah metode pemeriksaan untuk mendeteksi infeksi Virus Corona) di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan sejauh ini belum ada hasil yang disampaikan.

“Untuk itu, mohon doa dari seluruh teman teman media dan masyarakat Kota Tanjungpinang, agar Bapak Walikota dijauhkan dari Covid-19 dan kesehatannya bisa segera pulih kembali. Dan masyarakat diharapkan untuk lebih waspada terhadap virus yang sedang kita hadapi bersama,” pungkas Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemko Tanjungpinang.

Baca Juga :   Rapat Bersama CEO BAKTI, Ansar Ahmad Gesa Pembangunan 35 Titik BTS 4G di Kepri 

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Protokol & Komunikasi Pimpinan Pemko Tanjungpinang