H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Berupa Bahan Bangunan

Limapuluh Kota, cMczone.com- Kebakaran yang melanda pada tanggal 02 Agustus 2021 sekira pukul 19.30 yang lalu di Simpang empat Tanjung Pati mendapat perhatian yang luas dari berbagai pihak, salah satunya adalah ” Anak Nagori ” Tigo Batur Batur Padang Barangan yang sekarang ini merupakan Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat yakni H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo ( Dt.Bijo ).

Kebakaran yang belum di ketahui penyebabnya tersebut telah menimbulkan kerugian yang tidak sedikit bagi satu keluarga besar yang hidup berdampingan.
Setidaknya kebakaran tersebut menghanguskan 4 unit kedai dan 7 unit Rumah tinggal.

Dt.Bijo yang didampingi oleh Kepala Jorong Koto Tuo Yopi menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran berupa Semen pada hari Minggu 8 Agustus 2021.

Baca Juga :   Kab. Limapuluh Kota Ukir Dua Sejarah Baru di Kepemimpinan Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Keduanya Minus Moral

Bantuan semen tersebut langsung diterima oleh para korban kebakaran untuk membangun kembali Rumah dan kedai mereka yang sekarang hanya menyisakan puing puing. ” Terima kasih Pak Datuak atas bantuannya , mudah mudah bantuan ini menjadi amal ibadah bagi pak Datuk dan keluarga ” ungkap salah satu korban Ibuk Eva.

Dt.Bijo ketika di hubungi media mengatakan ” Kami hadir di lokasi untuk memberikan semangat kepada mereka( korban) dan berdoa untuk mereka mudah mudahan kejadian ini tidak terjadi lagi di masa depan ” ungkap beliau.

Kepala Jorong Koto Tuo mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Anggota DPRD Provinsi Sumbar tersebut, sembari berucap ” Terima kasih Pak Datuak Bijo Dirajo, bantuan dari Pak Datuak sangat berarti dan sangat membantu untuk mendirikan bangunan untuk warga korban kebakaran ” pungkasnya.(soe-crie).