Dua Bank di Tembilahan Dilempar Bom Molotov, Polisi Buru Pelaku

Pekanbaru – Tim Satuan Reskrim Polres Inhil tengah mencari pelaku pelemparan diduga bom molotov terhadap dua kantor bank sekaligus, yakni Kantor Cabang Bank Riau Kepri dan Bank BNI Cabang Tembilahan, di Jalan Hang Tuah  Tembilahan, Kabupaten Inhil, Sabtu (18/2/2017) pukul 12.50 Wib.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo saat dikonfirmasi halloriau.com, membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya, pelaku masih diburu keberadaannya oleh pihak kepolisian.

“Kita belum mengetahui pasti motiv pelaku pelemparan diduga bom molotov itu. Akibatnya dua bank sekaligus jadi incaran mereka,” ujar Guntur, Sabtu (18/2/2017).

Peristiwa ini terjadi siang hari, saat kondisi di lokasi tengah sepi. Kejadian ini langsung diketahui oleh security Bank Riau Kepri yang saat itu tengah berjaga di dalam bank tersebut. Meski demikian kejadian ini tidak menyebabkan korban jiwa, namun hanya beberapa barang yang rusak parah akibat terkena lemparan bom molotov.

Baca Juga :   PEKAT IB Riau Minta KPK Tetapkan Riau "Zona Merah" Korupsi

“Beruntung dalam peristiwa ini tidak menyebabkan korban jiwa, api dapat dipadamkan cepat oleh satpam Bank Riau Kepri dengan menggunakan racun api. Dua sepeda motor rusak berat, sementara Bank BNI tidak mengalami kerusakan parah,” terang Guntur.

Dari hasil sementara, penyelidikan pihak kepolisian saat ini sudah mengetahui berapa pelaku yang melakukan aksi pelemparan dengan menggunakan bom molotov ini. Namun belum dipastikan motif pelaku yang sebenarnya.

“Hasil yang kita peroleh sementara ini dari rekaman CCTV milik Bank Riau Kepri, pelaku hanya seorang diri dengan menggunakan sepeda motor jenis matic. Saat ini, kita masih terus mendalami dan mencari keterangan saksi-saksi di lapangan,” pungkas Guntur.(HalloRiau)