Jet Israel Serang Fasilitas Militer di Suriah

Suriah(cMczone.com) – Mereka juga menyatakan rudal yang ditembakkan dari ruang udara Libanon pada pukul 2.42 waktu setempat itu telah menewaskan dua prajurit Suriah.
Disisi lain, Mantan Penasihat Keamanan Nasional Israel, Yaakov Amidrod, mengatakan situs itu adalah salah satu pusat penelitian militer Suriah yang sempat digunakan untuk membuat rudal dan senjata kimia, di masa lalu.
Jika terbukti, serangan ini bisa menjadi peningkatan keterlibatan Israel di Suriah sejak perang saudara pecah enam tahun lalu, kata Amidror.
“Ini adalah kali pertama di mana sasaran serangannya … adalah fasilitas formal Suriah: bukan hanya sekadar gudang, tapi pusat penelitian dan pengembangan dan [produksi],” kata sosok yang menjabat sebagai penasihat keamanan kurun waktu 2011-2013 itu..
Kantor berita pemerintah, SANA, mengutip militer Suriah menuding Israel meningkatkan semangat ISIS dan mengaitkan serangan itu dengan sejumlah kemenangan militer atas kelompok teror itu, baru-baru ini.
“Agresi ini dilakukan sebagai upaya putus asa untuk membangkitkan semangat teroris ISIS yang sudah tumbang menyusul serangkaian kemenangan Pasukan Arab Suriah atas terorisme di lebih dari satu pertempuran,” kata tentara Suriah dalam laporan SANA.
Baca Juga :   Fokus Urus Family, Model Sexy Laras Casa Vakum dari Dunia Modeling