Gubernur DKI Anies Baswedan Dilarang Ikut Penyerahan Piala Presiden

Anies Baswedan di SUGBK (Foto: Facebook Anies Baswedan)

Jakarta,(cMczone.com) – Sebuah video yang saat ini viral di media sosial saat penyerahan piala dalam turnamen Piala Presiden sejak Minggu (18/2/18) siang di media sosial. Video ini menghebohkan netizen karena saat itu terlihat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dilarang turun bersama rombongan ke lapangan saat penyerahan piala.

Dalam rekaman video itu, awalnya terlihat Presiden Joko Widodo bersama Menpora Imam Nahrawi, Seskab Pramono Anung dan Menko Polhukam Wiranto diminta turun dari podium utama ke lapangan untuk menyerahkan piala kepada Persija sebagai pemenang Piala Presiden. Anies sebagai Gubernur DKI awalnya ikut dalam rombongan Presiden.
Ketuka hendak turun, seorang anggota paspampres melarang Anies untuk ikut bersama Jokowi dan para menteri ke bawah untuk ikut memberikan hadiah. Anggota paspampres itu tampak membisiki sesuatu kepada Anies. Anies sepertinya menjelaskan namun tetap dilarang untuk ikut rombongan.

Dengan wajah kecewa Anies pun kembali ke podium. Akhirnya, penyerahan piala dilakukan oleh Jokowi, Imam, Pramono dan Wiranto. Sesedah itu Anies diketahui turun ke lapangan setelah acara penyerahan piala usai. memberikan salam kepada para pemain Persija.
Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan dari pihak Istana mengenai hal tersebut.