MTQ Ke- XII KECAMATAN BUKIT BESTARI

Camat bukit bestari photo bersama,hakim m.t.q

TANJUNGPINANG,(cMczone.com) – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Bukit Bestari dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs. Riono, M,Si.

Pembukaan MTQ tersebut ditandai dengan pemukulan beduk di halaman Radio Republik Indonesia (RRI) Tanjungpinang, Selasa malam (27/3/18). Oleh Sekda kota Tanjungpinang.

Pada malam Pembukaan MTQ disambut meriah oleh Masyarakat Kecamatan Bukit Bestari, dilaksakan selama tiga hari mulai tanggal 27 sampai dengan tanggal 29 maret 2018.

Dalam sambutannya Sekda Riono mengajak melalui MTQ perkuat generasi muda kota dengan memahami Al Qur’an agar generasi muda yang ada di kota Tanjungpinang tidak hanya memahami ilmu pengetahuan formal dan teknologi saja, juga diperkuat dengan ilmu agama untuk menjadi pondasi dalam kehidupan,

Baca Juga :   DPRD Kampar Gelar Paripurna Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan (RPP) RPP APBD Tahun 2018

“Sehingga kita berharap kedepannya, generasi muda Kota Tanjungpinang dengan memahami isi dari kandungan Al Qur’an ini dapat terjaga serta terhindar dari perbuatan negatif serta menangkis faham-faham radikal.”, harap Drs. Riono, M.Si.

Berhubung kota Tanjungpinang sedang menghadapi Pilkada Drs. Riono, M.Si mengajak seluruh elemen masyarkat untuk bersama mensukseskan pilkada tersebut dengan pilkada damai kota Tanjungpinang serta meningkatkan partisipasi demokratis pemilih di kota Tanjungpinang.

Camat Bukit Bestari Faisal Fahlevi. S.STP menjelaskan pemahaman dan pengetahuan masyarakat tentang Al-Qur’an dalam rangka mempertebal kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, SWT, Memperluas dan meningkatkan syiar islam dalam rangka membangun khuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah.

Serta, Sambung Faisal Pahlevi, S.STP memperkuat pemahaman generasi muda terhadap Al – Qur’an sebagai sarana untuk membangun sehingga memiliki kader keimanan dan ketaqwaan yang tinggi. (Donny)