MIRIS! GEDUNG MTs NURUL ILMI RUSAK PARAH, TAK ADA PERHATIAN DARI PEMERINTAH.

  • Bagikan

Kampar, (cmczone.com) – Pendidikan merupakan kebutuhan setiap manusia, sebab tanpa pendidikan manusia akan sulit berkembang bahkan akan terbelakang. Maka dari itu pendidikan harus benar-benar diarahkan untuk menghasilkan manusia yang berkualitas, berbudi pekerti yang luhur dan bermoral yang baik. Pendidikan yang bermutu akan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang bermutu pula. Sehingga pendidikan dapat menjadi pilar kehidupan bangsa yang menghantarkan setiap individunya menuju kecerdasan dan kesejahteraan.

Namun bagaimana jadinya jikalau tempat atau gedung yang digunakan untuk menuntut ilmu justru tidak layak ditempati , tentu ini akan berdampak buruk bagi para siswa yang menuntut ilmu ditempat tersebut. Hal inilah yang terjadi di MTS Nurul Ilmi Pasir Putih Pandau Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar- Riau dimana kondisi gedung yang sangat miris dan memprihatinkan. Bangunannya sudah tak layak dan membahayakan.

Baca Juga :   Danlantamal IV Hadiri Penandatanganan Prasasti Pembangunan Sionban Kapal Selam
Keterangan Foto: situasi pintu gedung MTs Nurul Ilmi yang banyak hancur.

Di tengah himbauan pemerintah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) namun untuk MTS Nurul Ilmi ini justru tidak tersentuh bantuan apapun. Ironisnya lagi kondisi ruangan kelas yang sudah banyak hancur dinding pintu yang juga rusak parah tetap dibiarkan begitu saja lantaran tidak ada biaya.

Keterangan Foto : suasana saat siswa MTs Nurul Ilmi belajar.

Menurut salah satu guru Ernita yang mengajar di MTS Nurul kepada awak media cmczone.com pada Kamis (12/4/2018) melalui pesan Whatshap mengatakan,” gedung sekolah MTS ini tidak terawat, pintu berlubang, kusen yang borok dimakan rayap hingga papan jebol, kalau dibiarkan begini tentu nantinya sekolah ini bakal tinggal kenangan saja,”terangnya.

Sambung Ernita berharap agar Pemerintah melalaui instansi terkait memberikan pandangan ke MTS Nurul Ilmi ini.

Baca Juga :   Harmonisasi TNI dan Masyarakat di TMMD

” kita berharap agar pemerintah memberikan bantuan ke sekolah ini ,agar sekolah ini bisa seperti sekolah yang lain , jangan biarkan kondisi hancur bengini, kalau tidak pemerintah siapa lagi yang akan mempedulikannya”tutup Ernita.

  • Bagikan