oleh

Sambut Ramadhan, Masyarakat Dusun Sangkar Puyuh Gelar Tabligh Akbar dan Makan Bajambau.

-Headline-993 views

Kampar Utara, (www.cMczone.com) – Jelang memasuki bulan suci Ramadhan banyak hal yang dilakukan umat muslim di indonesia. Berbagai tradisi bahkan ritual – ritual adat dalam rangka mensucikan diri dilaksanakan oleh masyarakat.

Teks Foto : Ustadz Masnur S.Pdi saat memberikan ceramah menyambut bukan suci Ramadhan.

Hal itu juga dilakukan oleh masyarakat Dusun Sangkar Puyuh Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar-Riau, dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan Masyarakat Dusun Sangkar Puyuh mengelar kegiatan Tabligh Akbar dan makan bersama pada Minggu (6/5/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mesjid Al- Azhar, sekira Pukul 10.45 WIB. Turut dihadiri oleh Ketua Gerakan Pemuda Serambih Mekkah (GPSM) Ustad. Masnur S.Pdi sekaligus sebagai penceramah, Ustad. Herisson selaku guru wirid di Dusun Sangkar Puyuh, Kepala Desa Sawah Supardi, Kepala Dusun Sangkar Puyuh Rahmat, beserta RT/RW, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan ratusan Masyarakat Desa Sangkar Puyuh.

Teks Foto : Pembagian hadia lomba para siswa TPA Dusun Sangkar Puyuh.

Sebelum acara Tabligh Akbar dimulai didahului dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba siswa Tempat Pendidikan Alqu’an (TPA), yang sudah melaksanakan lomba beberapa waktu yang lalu.

Kepala Dusun Sangkar Puyuh Rahmat sekaligus sebagai protokol dalam Tabligh Akbar tersebut dalam sambutanya menyampaikan,” bahwa kegiatan Tagblik Akbar ini rutin setiap tahun dilaksanakan sebagai ajang silahturahmi dan menjaga persaudaraan sesama warga Dusun sangkar Puyuh.

” Ajang silahturahmi dan memperkokoh persaudaraan dan juga sebagai menyambut datangnya bulan suci Ramadhan” katanya.

Kemudian salah satu warga Dusun Sangkar Puyuh Silva Andraina (PR 24) kepada awak media cmczone.com mengatakan,” bahwa tabligh akbar ini dilaksanakan ini dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan 1439 H, yang juga bertujuan untuk mempersiapkan diri sebagai umat Muslim dalam menyambut bulan penuh berkah ini,”ujarnya.

Selain itu, katanya, ceramah agama yang diberikan Ustadz Masnur S.Pdi diacara itu bertujuan untuk mengingatkan kembali jikalau ada yang terlupakan saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“Mari kita tingkatkan terus seluruh ibadah kita selama dan setelah bulan Ramadhan dengan memperbanyak membaca Alquran dan kita jaga kesucian bulan Ramadhan yang penuh berkah dan magfirah ini dengan sebagai mana mestinya,” katanya.

Kemudian kita juga berharap kedepannya kegiatan Tabligh Akbar ini selalu diadakan dan semakin dikembangkan karena ini juga sebagai moment menjaga kekompakan, persaudaraan antar sesama,”bebernya.

Terpantau oleh awak media dilapangan masyarakat sangat antusias mengikuti acara, dan di akhir acara ditutup dengan makan bersama atau makan Bajambau.

Komentar

Berita Lainnya