oleh

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Kades Pulau Jambu Genjot Program Pemberdayaan.

-Headline-916 views

Kampar, (cMczone.com) – Pemerintahan Desa Pulau Jambu Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar nampaknya selalu berkomitmen untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Komitmen tersebut kembali dilaksanakan dengan memberikan bantuan lanjutan kepada kelompok ternak warga Desa Pulau Jambu berupa Hewan Kambing sebanyak 20 ekor dengan jumlah satu kelompok sebanyak 10 Orang pada Jum’at (24/8/2018).

Loading...
Keterangan Foto : Penyerahan Bantuan hewan Kambing kepada Kelompok Kambing oleh Kepala Desa M. Isyha S.Pdi kepada Ketua Kelompok Yahya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut Kepala Desa Pulau Jambu M. Isyha S.Pdi mengutarakan,” bahwa demi memberantas kesenjangan dan kemiskinan merupakan program pertama pemerintahan Desa Pulau Jambu.

” Saya rasa itu yang menjadi tugas utama saya agar yang namanya kesenjangan dan kemiskinan di Desa Pulau Jambu Kecamatan Kampar bisa teratasi melalui pemberdayaan ini,” beber M. Isyha S.Pdi.

Isyha juga menjelaskan,” setelah saya pikir strategi yang dijalankan pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan adalah melalui pemberdayaan baik disektor pertenakan kemudian perikanan. Dan juga ini adalah lanjutan dari bantuan sebelumnya yaitu bantuan ternak kambing dan bantuan bibit ikan jelawat buat petani keramba yang kemarin baru kita serahkan ke masyarakat,” ujarnya.

Juga dikatakannya bantuan kambing tersebut agar dirawat dengan baik sampai beranak. Sehingga nanti dapat berkembang dengan baik,”tutur Kades.

Sementara itu Ketua Kelompok Ternak Kambing II Yahya kepada awak media mengatakan sangat bersyukur mendapat bantuan kambing dari pihak Desa.

” Kambing ini akan kami rawat agar bisa beranak pinak,” ujar Yahya dengan rasa bangga.***(Asril).

Komentar

Berita Lainnya