oleh

Perayaan HUT Desa Pulja Ke 18 Berlangsung Meriah dan Sukses.

Kampar, (cMczone.com) – Ratusan Masyarakat Desa Pulau Jambu Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar- Riau, Kamis (21/3/2019) menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Desa ke -18.

Acara HUT Desa itu dilaksanakan di halaman Kantor Desa Pulau Jambu. Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Kampar Alkausar, Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten III Hj. Nurhasani MM, Kepala Desa Teratak Muhammad Ardi, Calon anggota DPRD Kampar Dapil IV dari Partai PKB Firdaus SE, Calon DPRD Kampar Dapil IV Zulhendri dari Partai PKS, Kapolsek Tapung AKP H. Ulul Azmi, Ketua Pendamping Desa se-Riau Affipudin, BPD Desa Pulau Jambu beserta Staff Desa Pulau Jambu, Tokoh Masyarakat Desa Pulau Jambu Zamhir Basem, Niniok Mamak dan Ratusan Masyarakat Desa Pulau Jambu.

Kepala Desa Pulau Jambu M. Isya S.Pdi dalam sambutannya menyampaikan,” Ucapan terimakasih kepada panitia pelaksanan acara HUT Desa Pulau Jambu yang ke -18 yang sudah bekerja keras untuk kesuksesan acara ini, mudahan acara HUT Desa ini bisa menjadikan Ukhwah dan kekompakan Masyarakat baik yang tinggal di Desa Sendiri maupun yang sudah tinggal diluar Desa agar dapat terjalin dengan baik,”katanya.

Untuk diketahui pembangunan Desa Pulau Jambu setiap tahun kita mendapatkan kue pembangunan dari APBD, di Tahun 2017 kita mendapatkan pengaspalan jalan, dan untuk Tahun 2018 kembali jalan aspal sepanjang 500 dan alhamdulillah sudah dibagun, kemudian untuk rencana pembangunan jembatan yang dulu pernah dijanjikan oleh Bupati Kampar semasa Alm. Azis Zainal dan bantuan Ambulance serta pemberangkatan masyarakat untuk Umroh nantinya kita tanyakan langsung sama Bupati Kampar yang diwakili oleh Asissten III,”bebernya.

Lebih jauh Kepala Desa saat sambutannya berpesan agar kedepannya masyarakat selalu menjaga kekompakan dan pesatuan antar sesama karena dengan persatuan ini maka pembanguann di Desa Pulau Jambu akan berjalan lebih baik kedepannya,”ujarnya.

Camat Kampar Alkausar dalam kesempatan yang sama menyampaikan,” bahwa saya sebagai Camat yang baru ditunjuk untuk Kecamatan Kampar ini, besok (Jum’at) saya baru serah terima dengan Camat lama, karena kemarin Kepala Desa Pulau Jambu mengundang acara HUT Desa karena ada waktu dan kesempatan makanya saya datang walaupun belum resmi menjabat Camat Kampar,”ujarnya.

Sementara itu Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten III Hj Nurhasani MM dalam sambutanya mengatakan,” kedatangan ke Desa Pulau Jambu ini adalah sebagai mewakili Bupati Kampar yang berhalangan datang, untuk menjawab pertanyaan dari Kepala Desa Pulau Jambu dalam sambutan tadi saya jelaskan bahwa dulu yang mana alm Bupati Kampar Bapak Azis Zainal memang Visi misinya ada 3i, Inspratruktur Industri dan Investigasi memang keinginan beliau saat menjabat dan sudah banyak dilaksanakan, terutama untuk daerah Kampar Kiri Hulu yang banyak dilewati oleh akses sungai karena itu Bapak Bupati Kampar (red- Alm Azis Zainal) sudah menyediahkan Ambulan Air, kemudian Inspratruktur jembatan yang sangat dinikmati masyarakat untuk pulau jambu memang niat beliau sangat bagus bekerja sama dengan Kemetrian, namun kehendak Allah lain beliau lebih dulu dipanggil yang kuasa,”tuturnya.

Kemudian untuk jembatan Desa Pulau Jambu akan segera diusulkan untuk Tahun 2020, Ambulance memang program satu Desa satu Ambulance untuk itu kita perlu bersabar Insya Allah setiap Desa akan dapat bantuan tersebut, dan masalah Umroh untuk masyarakat Insya Allah siap lebaran kita berangkatkan dan akan kita seleksi se Kabupaten akan kita berangkat sebanyak 30 orang,”bebernya.

Salah satu masyarakat Desa Pulau Jambu Firdaus SE saat diwawancara oleh awak media mengatakan,” saya sangat apresiasi tugas pemuda bersama masyarakat yang bersikukuh untuk persiapan acara HUT Desa Pulau Jambu ke 18 ini sehingga sama – sama kita lihat acara berjalan sukses dan lancar.

” Alhamdulillah acara berjalan sukses dan lancar, acara ini bertujuan untuk menjaga silahturahmi baik antar masyarakat Desa Pulau Jambu kemudian antara masyarakat dan pemerintahan Kabupaten Kampar” terangnya.

Terpantau oleh awak media dilapangan kegiatan berjalan dengan lancar dan meriah kemudian usai acara perayaan HUT Desa Pulau Jambu ditutup dengan acara makan bersama.***(Asril).

Komentar

Berita Lainnya