TNI Sahabat Anak Disambut Antusias Ratusan Siswa TK

MAGELANG, (cMczone.com) –Ratusan siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Aisyiah Magelang menyerbu Markas Rindam IV/Diponegoro Magelang, Rabu (27/3/2019). Kedatangan siswa TK Aisyiah ke Satuan yang menjadi tempat Pendidikan dan Latihan prajurit Kodam IV/Diponegoro ini merupakan bentuk kecintaan mereka kepada TNI, sehingga mereka ingin mengenal lebih dekat sang idolanya.

Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim disela-sela kegiatan mengungkapkan, bahwa Rindam IV memang sedang menggelar Program TNI Sahabat Anak. Anak-anak adalah masa depan bangsa yang harus dibekali dengan nilai-nilai Cinta Tanah Air sehingga nantinya menjadi generasi penerus yang cerdas dan dapat dibanggakan.

Menurut Danrindam, Program TNI Sahabat Anak selain untuk memberikan wawasan kebangsaan sejak dini, juga untuk menjalin komunikasi dan hubungan yang familiar antara anak TK dengan TNI, sehingga akan menumbuhkan rasa cinta kepada TNI dan NKRI.

Baca Juga :   FPI Ancam Sweeping Warga Amerika, bentuk protes pernyataan Trump terkait Yerusalem

Ternyata program ini mendapat sambutan yang luar biasa, dan apa yang dilakukan oleh TK Aisyiah ini juga berlaku untuk yang lainnya. Kami sangan terbuka dan siap menyambut kehadirannya di Mako Rindam ini, imbuh mantan Aster Kasdam IV/Diponegoro.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa, guru dan orang tua disuguhkan peragaan baris berbaris, pameran alat perlengkapan militer serta merasakan tour keliling asrama dengan kendaran truk TNI.

Pada kesempatan tersebut, Pamen dengan melati tiga di pundaknya itu juga mengingatkan kepada seluruh anak TK, orang tua dan guru pendamping untuk selalu mencintai Indonesia dan semangat belajar agar dapat meraih cita-cita setinggi-tingginya.