oleh

Kasdim 0117/Aceh Tamiang Hadiri Rakor Bersama Mitra Kerja Panwaslu 2019 

-Nasional-376 views

ACEH TAMIANG, CMCZONE.COM – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf A. Ayani menghadiri acara kegiatan Rakor Bersama Mitra Kerja Panwaslu Aceh Tamiang Tahun 2019. dengan tema,” Dalam Mewujudkan Tahapan Masa Tenang Yang Tertib, Aman Dan Kondusif Pada Pemilihan Umum Tahun 2019,” bertempat di Aula Grand Arya Hotel Desa Kampung Dalam Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (11/04/2019)

Penyampaian KBO Sat Intelkam Polres Aceh Tamiang IPDA M. Putra Yoni, SH,”Peran Polri pada masa tenang Pemilu ini adalah menjaga situasi agar selalu kondusif sehingga tidak ada permasalahan politik yang timbul di kalangan masyarakat, Polri selalu berupaya menjaga situasi kondusif di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang agar masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang dapat mengikuti setiap perkembangan politik dengan aman dan damai.

Polri juga mendukung setiap kebijakan penyelenggara Pemilu untuk dapat menyelenggarakan setiap tahapan Pemilu dengan damai.

Baca Juga :   Kapolres Muaro Jambi Lakukan Patroli Kawal Pleno Rekapitulasi Suara

Komisioner Panwaslih Aceh Tamiang divisi penindakan dan pelanggaran Fery Nasution SH menyampaikan”Dalam masa tenang kampanye, perserta Pemilu wajib membersihkan APK 2 Hari sebelum masa tenang tiba. Dalam masa tenang kampanye ini kami berharap agar semua stakeholder bisa menyampaikan kepada masyarakat di wilayah masing-masing agar dapat mematuhi peraturan yang berlaku.

“pelaksanakan penertiban APK nanti kami akan berkordinasi dengan seluruh komponen penegak hukum agar pada saat pelaksanaan nanti tidak terjadi gesekan atau bentrokan dengan simpatisan Partai Politik atau masyarakat pendukung salah satu Caleg pada peserta Pemilu 2019 di Kabupaten Aceh Tamiang.

Ketua Panwaslih Aceh Tamiang Imran SE menyampaikan
Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang berharap kepada seluruh stakeholder yang hadir agar bersama-sama dapat menjaga situasi kondusif menjelang masa tenang Pemilu 2019 di Kabupaten Tamiang Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang berencana akan melakukan kegiatan penertiban seluruh APK (Alat Peraga Kampanye) di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. Pada massa tenang Pemilu 2019 nanti semua wilayah Kabupaten Aceh Tamiang harus sudah terbebas dari segala bentuk APK.

Baca Juga :   Polda Kepri tangani 14 mayat terdampar di Bintan

Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf A. Yani menyampaikan,”Dengan masa tenang Pemilu ini pihak TNI siap membantu dan memberikan Informasi Untuk bekerja sama dengan pihak Satpol PP, Polri dan Bawaslu dalam masa tenang. Untuk kegiatan penertiban APK pada masa tenang nanti pihak TNI siap mendukung kegiatan tersebut untuk menjaga situasi kondisif di Kabupaten Aceh Tamiang agar tetap terjaga.

TNI juga siap mendukung semua kegiatan yang dilaksanakan oleh Penyelenggara Pemilu 2019 ini agar Pemilu di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang dapat berjalan dengan sukses dan tanpa adanya hambatan.

Ketua KIP Aceh Tamiang Ishak Ibrahim, S.Pd menyampaikan,”Kami dari pihak KIP Kabupaten Aceh Tamiang sangat mendukung seluruh kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang. Pada saat sebelum masuk hari tenang nanti KIP Kabupaten Aceh Tamiang juga mendukung kegiatan penertiban APK yang akan dilaksanakan oleh Panwasih Kabupaten Aceh Tamiang

Baca Juga :   HUT Bhayangkara ke-73, Kapolri Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata

“KIP dan Panwaslih Kab. Aceh Tamiang harus saling bersinergi karena keduanya merupakan penyelenggara dan pengawas penyelenggara Pemilu di Kabupaten Aceh Tamiang.

Hadir dalam acara.
Ketua Panwaslih Aceh Tamiang Imran, SE, Ketua KIP Aceh Tamiang Sdr. Ishak Ibrahim, S.Pd, Komisioner Panwaslih Aceh Tamiang Divisi penindakan dan pelanggaran Fery Nasution, SH, Dandim 0117/Aceh Tamiang diwakili Kasdim 0117/Aceh Tamiangam Mayor Inf A. Yani, Kapolres Aceh Tamiang diwakili KBO Sat Intelkam Polres Aceh Tamiang IPDA M. Putra Yoni SH, Ketua Kejaksaan Negri diwakili Wira Fadhillah, SH, Kasat Pol PP Kab. Aceh Tamiang diwakili Mustafa, Jajaran Camat di Kabupaten Aceh Tamiang, Staf Panwaslih Aceh Tamiang. (Jaz/Zul).

Komentar

Berita Lainnya