oleh

Jelang Ramadhan 1440 H, Warga Dusun Sangkar Puyuh Gelar Tabligh Akbar.

-Headline-472 views

Keterangan Foto : Pawai Khatam Qur”an Musholla PDTA Al – Azhar Dusun Sangkar Puyuh dan Acara Makan Bajambau Usai Tabligh Akbar.

Kampar Utara, (cMczone.com) – Bulan Ramadhan merupakan salah satu bulan istimewa bagi umat muslim didunia, sehingga kedatangannya seringkali dinanti-nanti. Bahkan ada juga yang menyiapkan menyambut datangnya Bulan Ramadhan dengan berbagai cara yang tentu tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Seperti yang dilakukan oleh Warga Dusun Sangkar Puyuh Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar pada Minggu (21/4/2019), dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1440 H/ 2019 M, warga Dusun Sangkar Puyuh melaksanakan Tabligh Akbar.

Pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan agar nantinya seluruh umat muslim agar lebih peka terhadap Pengkajian Diri dalam melaksanakan Puasa di Bulan Suci Ramadhan, serta membawa kedamaian dan keakraban antar sesama masyarakat.

Baca Juga :   Prabowo Berjanji Hadiri Pelantikan Presiden dan Wapres, "Saya Akan Hadir, Wajib Hadir"

Kegiatan Tabligh Akbar tersebut berpusat di Mesjid Al – Azhar Dusun Sangkar Puyuh Desa Sawah. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Sawah Supardi, Kepala Dusun Sangkar Puyuh Rahmat beserta RT/RW, Niniok Mamak Alim Ulama, dan ratusan masyarakat Sangkar Puyuh serta Undangan pencermah oleh Ustad Zulhusni Domo yang merupakan Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, Ustad pengasuh wirid Mesjid Al- Azhar Herison S.Ag.

Sebelum acara puncak pelaksanaan Tabligh Akbar dilakukan, beberapa hari sebelumnya juga dilaksanakan beberapa kegiatan di Musholla Al – Azhar dan pada Sabtu (20/4/2019) dilaksanakan pawai jalan mengiringi siswa/wi Khatam Qur’an PDTA Musholla Dusun Sangkar Puyuh.

Kepala Dusun Sangkar Puyuh Rahmat sekaligus sebagai Protokol menyampaikan,” kegiatan ini sengaja tiap tahun kita laksanakan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, semoga acara ini bermamfaat,”ujarnya.

Baca Juga :   DPP RMB- LHMR KUKUHKAN LMMR SEPROVINSI RIAU.

Tokoh masyarakat Dusun Sangkar Puyuh Dt. Muhammad Nasir As juga menyampaikan,” saya sangat bergembira bisa hadir dalam acara ini, karena selain dapat menambah ilmu juga hal yang sangat penting silahturahmi antar sesama masyarakat, kemudian juga saya sangat bangga terhadap anak – anak PDTA Musholla Al – Azhar yang sangat hebat dalam membaca Alquran,”katanya.

Lebih lanjut dikatakan Muhammad Nasir,” bahwa kedatangan Bulan Ramadhan ini marilah kita sambut dengan kegembiraan, karena sebagai mana disampaikan oleh ajaran agama islam ” Barang siapa bergembira dengan masuknya bulan Ramadhan, maka Allah akan mengharamkan jasadnya masuk neraka.

” Mari kita sambut dengan gembira datangnya bulan suci Ramadhan ini, jalin silahturahmi, jalin kekompakan jalin persaudaraan ” tuturnya.

Baca Juga :   Kades Kuok Bantah Tambang Galian C di Dusun Sungai Lintang Miliknya ?

Sementara itu salah satu masyarakat Sangkar Puyuh Silva Andraina kepada awak media menuturkan,” sebelumnya saya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena ditahun ini kita masih diberikan umur panjang sehingga masih dapat melaksanakan acara tahunan Tabligh Akbar dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan,”ujarnya

Selain itu juga banyak faedah yang dipetik dalam acara ini karena dengan hadirnya masyarakat dalam acara tersebut sehingga semuanya dapat menjalin tali silaturahmi, serta dapat memperkuat iman & taqwa kepada Allah SWT.

“Momentum kegiatan ini merupakan hal yang terbaik untuk semua masyarakat dalam mempererat keharmonisan antar sesama masyarakat”beber Silva.

Terpantau oleh awak media di tempat pelaksanaan acara, kegiatan Tabligh Akbar berlangsung meriah, lancar dan diakhir kegiatan ditutup dengan makan bajambau.***(Asril).

Komentar

Berita Lainnya