oleh

Aparatur Desa Ranah Singkuang Resmi Dilantik, Kades : Jaga Amanah dan Jalankan Tugas Dengan Baik

-Headline-493 views

Kampar, (cMczone.com) – Kepala Desa (Kades) Ranah Singkuang Kecamatan Kampar Kamarudin secara resmi mengukuhkan atau melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada Kasi, Kaur dan Kepala Dusun terpilih Senin (24/6/2019) Pelantikan tersebut bertempat di gedung pertemuan Desa Ranah Singkuang.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Kepala Desa Ranah Singkuang Kamarudin beserta Staff Desa, Kapolsek Kampar Hendri, Camat Kampar Alkausart, BPD, dan ratusan masyarakat Desa Ranah Singkuang.

Loading...

Kepala Desa Ranah Singkuang Kamarudin kepada awak media usai acara pengukuhan diruang kerjanya mengatakan, bahwa pelantikan Aparatur Desa ini (Red – Kasi, Kaur, dan Kadus) setelah sebelumnya melalui beberapa tahapan seleksi yang mengacu kepada Peraturan Bupati Kampar, yang mana panitia kita tunjuk dari pihak Desa dan juga Pihak dari Kecamatan Kampar. Tahapan seleksi tersebut dimulai dari seleksi Tes tertulis yang dilaksanakan diaula Desa Ranah Singkuang, kemudian juga seleksi wawancara dan tes Pidato dan mengaji,”ujarnya.

Sambung Kamarudin setelah dilaksanakan tahapan seleksi pengumuman nilai langsung dikeluarkan oleh Panitia, karena hasil tes sudah diketahui siapa yang lulus maka saya selaku Kepala Desa meminta rekomendasi kepada pihak Kecamatan untuk segera mengukuhkan Apartur Desa yang dinyatakan lulus,”beber Kamar.

Lebih lanjut Kepala Desa mengatakan,” setelah mendapat rekomemdasi dari Kecamatan maka pada hari ini kita langsung melaksanakan pengukuhan dan mengambil sumpah jabatan kepada para Aparatur Desa yang terpilih, untuk itu kami berharap para aparatur Desa yang telah dilantik dapat menjaga amanah dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“ mudahan Aparatur Desa yang resmi dilantik dapat menjalan tugasnya dan mengemban amanah dengan baik “ujarnya.

Kamarudin juga menegaskan bahwa agar para Aparatur Desa bisa bertanggung jawab. Terlebih lagi menjadi pelayan masyarakat dan siap bila dibutuhkan masyarakat.

“ Setiap Kasi, Kaur dan Kepala dusun itu siap bila dibutuhkan masyarakat, mari kita membangun Desa kita ini dengan baik kedepannya, “ajak Kepala Desa.

Sementara itu Camat Kampar Alkausart dalam sambutannya menyampaikan kepada para perangkat Desa yang dilantik embanlah tugas dengan sebaik – baiknya, karena tugas perangkat merupakan sebagai membantu tugas Kepala Desa dengan acount yang terltulis dalam aturannya, kemudian Kepala Desa punya hak dalam mengkoreksi tugas para perangkat apabila aparatur Desa tidak berjalan dengan baik, dan koreksi tersebut sesuai dengan tahapan – tahapan ataupun prosedural yang sudah ada dalam aturannya,” ujarnya.

Sambung Camat, saya ucapkan selamat kepada para Apatur Desa yang dilantik hari ini, pesan saya utamakan pelayanan jangan sombong atau arogan dalam melayani masyarakat beretika dan berturut bahasa dengan baik dan yang paling penting jaga kondisi dan situasi keamanan Desa,”beber camat.

Komentar

Berita Lainnya