Airlangga Hartarto Resmikan Masjid Tanjak dan Groundbreaking Bandara Hang Nadim II

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, menyambut langsung kedatangan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam rangka kunjungan kerja (kunker) di Bandara Hang Nadim, Kota Batam, Jum’at (24/6/2022).

Kunker Airlangga ke Kota Batam kali ini akan diisi dengan beberapa kegiatan, di antaranya peresmian Masjid Tanwirun Naja (Masjid Tanjak) dan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan pengembangan Bandara Hang Nadim II.

Setibanya di Bandara Hang Nadim, Airlangga langsung disambut dengan atraksi pencak silat.

Airlangga turut didampingi Wakil Ketua DPR-RI Lodewijk Freiderich Paulus, Ketua Komisi II DPR-RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung, anggota Komisi II DPR-RI Dito Ganinduto, anggota Komisi VII DPR-RI Asman Abnur, dan Ketua FPG MPR-RI Idris Laena.

Baca Juga :   Cegah Pandemi Covid-19, PT BAI Berikan Bantuan 100.000 Masker dan 1500 APD Kepada Pemprov Kepri

Selanjutnya, acara penyambutan Airlangga dilanjutkan dengan tari persembahan sekapur sirih.

Ansar bersama Ketua BP Batam Muhammad Rudi, dan Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, juga turut serta dalam prosesi pemakaian tanjak kepada Airlangga oleh Ketua Rukun Khazanah Warisan Kota Batam Makmur Ismail.

Guna melengkapi prosesi adat istiadat Melayu dalam menyambut tamu kebesaran di Bumi Tanah Melayu, acara dilanjutkan dengan prosesi tepuk tepung tawar yang dilakukan oleh jajaran pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam.

Ansar mengungkapkan, bahwa kunjungan Airlangga yang juga Ketua Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dapat menjadi kesempatan untuk mengusahakan lebih banyak lagi potensi-potensi KEK di Kepri, sekaligus mengembangkan KEK yang sudah ada di Kepri.

Baca Juga :   Danrem 033/WP, Berikan Bingkisan dan THR pada Prajurit serta PNS

“Ada banyak program-program yang ingin kita sampaikan ke Pemerintah Pusat melalui pak Menko Airlangga, kunjungannya kali ini pasti membawa kemajuan untuk Kepri,” kata Ansar.

Usai rangkaian prosesi penyambutan dengan adat istiadat Melayu, Airlangga dan Ansar beserta Rudi, langsung bergerak menuju Masjid Tanjak untuk melakukan peresmian.

Editor: Budi Adriansyah