FEBRI ROMADHON: PM INHU Pelopor Gerakan Cerdas Berdemokrasi Dalam Pilkada INHU 2020

Pekanbaru,(cMczone.com) – Tahun depan 2020 Kabupaten Indragiri Hulu akan menghadapi tahun politik. Hajatan demokrasi rakyat INHU untuk memilih suksesi Yopi Arianto yang telah menjabat Bupati selama dua periode. Pilkada INHU mendatang diharapkan dapat mencerdasakan dan memberi pendidikan demokrasi kepada masyarakat INHU. Tegaknya demokrasi yang baik merupakan tanggungjawab semua pihak yang berada dilingkup negara Indonesia terkhususnya INHU yang akan menjadi salah satu daerah yang akan menggelar pesta demokrasi ditahun 2020 mendatang.

Febri Romadhon selaku Sekretaris Jenderal Persatuan Mahasiswa Indragiri Hulu (PM INHU) Pekanbaru mengharapkan Pilkada INHU tahun depan tidak dijadikan ajang untuk memecah belah masyarakat hanya untuk mengejar jabatan Bupati dan Wakil Bupati. Pilkada INHU mendatang harus menjadi wadah bagi seluruh elemen masyaraat INHU untuk merumuskan visi yang akan dibawak untuk lima tahun kedepan bagi Kabupaten INHU. Siapapun calon yang akan maju pada Pilkada INHU 2020 harus memiliki komitmen untuk membangun dan memajukan Kabupaten Indragiri Hulu.

“PM INHU mewakili mahasiswa INHU akan menjadi pelopor gerakan cerdas berdemokrasi di Kabupaten INHU dan juga akan mengawal jalannya Pilkada INHU tahun 2020 mendatang, pesta demokrasi ataupun Pilkada jangan nantinya dijadikan ajang untuk saling menjatuhkan satu dengan yang lain, tapi harus dijadikan ajang untuk mencerdaskan masyarakat dalam berdemokrasi untuk membangun dan memajukan INHU” kata Febri Romadhon yang juga merupakan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan.

Indragiri Hulu merupakan Kabupaten yang memiliki potensi besar, baik itu dari kekayaan alamnya, mineralnya, dan juga sektor pariwisata yang dapat dikembangkan untuk membangun daerah. Pendidikan, kesehatan, dan insfrastruktur ataupun fasilitas publik masih harus menjadi prioritas calon – calon Bupati INHU kedepannya. Pendidikan yang baik dan layak akan mengembangkan pola pikir masyarakat lebih kreatif dan mencipta inovasi – inovasi untuk kesejahteraan. Fasilitas kesehatan yang baik dengan didukung kemajuan teknologi memberikan akses mudah bagi masyarakat yang ingin berobat sehingga tidak harus keluar daerah. Kemudian insfrastruktur publik yang baik dan merata akan memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat.

Baca Juga :   Bupati Kesayangan

“Saya yakin, siapapun yang akan maju nanti itu merupakan orang – orang yang memiliki kepedulian terhadap Indragiri Hulu, hanya ada tiga poin yang harus dibangun, dikembangkan, dan dimajukan, untuk mensejahterakan rakyat, yaitu pendidikan, kesehatan, dan insfrastruktur publik, jika hal ini dikerjakan dengan baik, merata, transparan dalam pengelolaan, dan bertanggungjawab maka kesejahteraan rakyat akan dapat tercapai, pemerintah daerah merupakan pelayan masyarakat daerah jadi tempatkan posisi Bupati dan Wakil Bupati itu sebagai pelayan atau abdi masyarakat, karena kedaulatan bangsa dan demokrasi berada ditangan rakyat, tentunya kebijakan – kebijakan pemerintah harus berpihak kepada masyarakat” pungkas Febri.