Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Polres Kampar Berlangsung Khidmat dan Meriah

BangkinangKota,(cMczone.com) – Rabu (10/7/2019) sekira pukul 08.30 Wib, bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Upacara Hari Bhayangkara ke-73 dengan tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, Perwira Upacara Kasat Lantas AKP Fauzi SH, MH dan Komandan Upacara Ipda Irwandi H. Turnip SH.

Hadir dalam upacara ini Bupati Kampar yang diwakili Sekdakab Drs. Yusri MSi, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf. Aidil Amin SPi, Ketua PN Bangkinang Unggul Tri Esthi SH, MH, Kajari Kampar Dwi Antoro SH, MH, Danyonif 132/ BS Mayor Inf. Widyudha Tama.

Baca Juga :   RUSMAYANTI : BAGAI DAPAT DURIAN RUNTUH AKHIRNYA SATGAS TMMD SULAP RUMAH SAYA

Juga hadir Kepala Dinas Instansi terkait serta Pimpinan Perusahaan, Pejabat Utama Polres Kampar, Para Kapolsek dan seluruh Perwira Polres Kampar, Ketua dan segenap pengurus Bhayangkari Cabang Kampar, Ketua serta pengurus Persit Kodim 0313/ KPR, sejumlah tokoh masyarakat, purnawirawan Polri dan Warakawuri.

Sementara untuk pasukan upacara terdiri dari Personel Polres Kampar dari semua Satuan Fungsi, Perwakilan Polsek Jajaran serta ASN Jajaran Polres Kampar.

Kapolres Kampar selaku Inspektur Upacara pada kesempatan ini membacakan amanat tertulis Presiden RI, berikut petikannya :

Mengawali amanatnya, Presiden atas nama rakyat, bangsa dan negara Indonesia mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara RI dimanapun bertugas.

Ucapan terimakasih dan penghargaan disampaikan Presiden atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa mengenal lelah yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :   Ketika BLT Jadi Primadona,Isu Covid19 Terkalahkan

Kerja keras dan pengabdian Polri ini telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia, atas terpeliharanya dengan baik situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019.

Hal ini dibuktikan dengan terselenggaranya perhelatan besar antara lain Asian Games, Asian Para Games, IMF World Bank Annual Meeting 2018 serta terselenggaranya Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Polri telah mengungkap berbagai kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat dan kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang dan kejahatan cyber.

Selain itu Polri juga berhasil menangani berbagai kejahatan kontijensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa dan kejahatan terhadap kekayaan negara termasuk tindak pidana korupsi.

Baca Juga :   Jelang Pilkada '2020, Sat Shabara Polres Tanjungpinang Latihan Dalmas

Mengakhiri amanatnya Presiden menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas, antara lain tingkatkan kualitas SDM Polri guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedepankan strategi pemolisian dan tindakan humanis, kualitas pelayanan publik dan profesionalisme penegakkan hukum serta perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Kementerian / Lembaga, Pemerintah Daerah dan masyarakat.

Selesai upacara dilanjutkan acara syukuran yang dikuti seluruh Pejabat dan Tamu Undangan yang hadir, seluruh rangkaian Acara Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Polres Kampar ini berlangsung dengan khidmat dan meriah.