oleh

Dalam Waktu Dekat Dinas PUPR Pekanbaru Bakal Renovasi  Tugu Adipuraa

Pekanbaru ( cMczone.com )  – Pemerintah Kota Pelanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru akan mempercantik Tugu Adipura di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan kantor Wali Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution melalui Kepala Bidang Pertamanan Edward Riansyah mengatakan, tugu tersebut akan dipercantik lantaran batal direlokasi atau dipindahkan.

Loading...

“Setelah dipertimbangkan dari berbagai aspek, maka Tugu Adipura tetap di lokasi semula di depan kantor Wali Kota Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman. Karena, kami tidak jadi membangun jembatan penyeberangan orang (JPO),” ungkap Edward .

Nantinya, terang pria yang akrab disapa Edu ini, kawasan Tugu Adipura akan ditata sedemikian mungkin termasuk akan dilakukan penggantian lempengan Adipura yang kini sudah mulai kusam.

“Pemugarannya kita lakukan tahun ini. Untuk lempengan kuningan itu sudah selesai, kita pesan di Boyolali, Jawa Timur,” sebut Edu..

“Sebenarnya, Tugu Adipura ini sudah kita wacanakan diperbaiki sejak tahun 2018 lalu. Tapi, lempengan Adipura yang terbuka dari kuningannya harus dipesan dahulu. Ternyata, proses pemesanan lebih dari enam bulan. Makanya, pemugaran tidak jadi dilaksanakan dan baru tahun ini bisa dilakukan,” ulas Edu.

Lebih jauh disampaikan Edu,  meski akan dilakukan pemugaran, namun konsep Tugu Adipura akan tetap sama seperti saat ini. “Tidak ada yang diubah. Hanya saja bentuk tugu akan dipercantik lagi,” tambah Edu.

Sementara untuk mengantisipasi pencurian lempengan Adipura, Dinas PUPR sudah berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) agar mengarahkan kamera pengintai di RTH Kaca Mayang diarahkan ke Tugu Adipura .

“Saya minta masyarakat menjaga Tugu Adipura. Sebab, tugu ini aset pemerintah dan aset kita bersama,” harap  Edu. (Kominfo 5/RD 2)

Komentar

Berita Lainnya