oleh

Wako Pariaman Lantik Buyung Lapau, S.Sos,MSi menjadi Kepala BPKPD Kota Pariaman

-Nasional-112 views

Pariaman(cMczone.com)  – Walikota Pariaman Dr Genius Umar, S.Sos,MSi melantik H.Buyung Lapau, S.Sos,MSi sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Pariaman, Selasa kemarin

H. Buyung Lapau sebelumnya Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Sawahlunto.

Loading...

Pelantikan H. Buyung Lapau bersama dua pejabat eselon lainnya yakni Hendri, S. Sos sebagai Kepala Dinas Infokom Kota Pariaman, sebelumnya Sekretaris Infokom dan Dasril, S. Sos sebagai Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman sebelumnya Sekretaris di dinas yang sama.

Sebagai pengganti Dasril Walikota menunjuk Risman, S. Tp, M. Si jadi Sekretaris Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman. Sebelumnya Risman adalah Kabid Pengelolaan Kebersihan dan Pertamanan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kota Pariaman.

Sebagai pengganti Risman ditunjuk Amrizal, S. Si MAS sebagai Kabid pengelolaan Kebersihan dan Pertamanan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup.

Amrizal sebelumnya Widyaiswara pertama pada PPPSDMLH dan Kehutanan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM.

Bersamaan dengan pelantikan H. Buyung Lapau, Walikota Genius Umar juga melantik tujuh pejabat eselon IV di sejumlah dinas dan badan di lingkungan Pemko Pariaman.

Menurut Genius, pelantikan pejabat eselon II kali ini memang sedikit berbeda dengan dilantiknya H. Buyung Lapau yang berasal dari Pemko Sawahlunto. Sebab baru pertama kali ini Pemko Pariaman dalam satu tahun ini menerima pejabat yang berasal dari daerah lain.

Namun, jelas Genius, H. Buyung Lapau bukan orang yang asing bagi Pemko Pariaman. Sebab dia adalah putra daerah berbatasan antara Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

“Dan secara kebetulan pak Buyung Lapau lolos dalam lelang jabatan Kepala BPKPD yang diselenggarakan Pemko Pariaman,” ujar Genius.

Dia mengapresiasi kehadiran Buyung Lapau di Pemko Pariaman yang akan membantu peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan dan pendapatan daerah Pariaman.

“Saya minta pak Buyung Lapau dapat menggenjot APBD kota Pariaman yang saat ini masih berada di kisaran Rp700 miliar melalui program ekstensifikasi dan intensifikasi pendapatan,” katanya.

Sementara itu H. Buyung Lapau kepada wartawan mengatakan dirinya akan mempelajari terlebih dahulu potensi keuangan dan pendapatan daerah kota Pariaman, baru kemudian meluncurkan program kerjanya selama empat tahun ke depan.

“Saya mengucapkan terimakasih atas apresiasi dari bapak Walikota Pariaman. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik bagi kota Pariaman melalui program aksi di bidang keuangan dan pendapatan,” kata Buyung Lapau. (awe)

Komentar

Berita Lainnya