Pemkab Pelalawan Membuka Rapat konsolidasi Dalam Rangka Antisipasi Kondisi kamtibnas Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden .

Pelalawan ( cMczone .com ) Selasa 15 Oktober 2019 Wib bertempat di Audetorium Rapat Lantai III Kantor Bupati Pelalawan dilaksanakan Rapat Konsolidasi Dalam Rangka Antisipasi Kondisi Kamtibmas Kabupaten Pelalawan Menjelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Republik Indonesia

Turut hadir dalam kegiatan tersebut , Bupati Pelalawan H. M. Harris didampingi Wakil Bupati Pelalawan Zardewan MM , Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahondua, S.IK, M.Si ,Kejari Kabupaten Pelalawan Novhy T Suoth SH MH , Korwil Binda III Riau Letkok Ivans Romel , Dandim yang di wakili Pabung 0313/KPR Mayor Infantri , Salmon Tarigan , Sekda Kabupaten Pelalawan T. Muklis S.Sos , Kabag Ops Polres Pelalwan Kompol Daud Saitiry Sos, MM , Kasat Intelkam Polres Pelalawan AKP Amriadi SH, Kasat Binmas Polres Pelalawan AKP Adi Pranyoti SH, serta Kasat Shabara Polres Pelalawan AKP Handoko Sujaryanto SH MH , Para Camat Se-Kabupaten Pelalawan , Para SKDP kabupaten Pelalawan , Tomas, Toga Todat, Toda diwilayah Kab. Pelalawan, Ketua-ketua Ormas dan LSM diwilayah Kabupaten Pelalawan beserra tamu undangan lainnya. .

Adapun Beberapa Isi Paparan serta Pengarahan Rapat Konsolidasi dalam rangka kamtibmas kabupaten pelalawan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden republik indonesia ahad lalu .

Baca Juga :   Undang Produsen Minyak Goreng Se Sumatera Utara, Kapoldasu : Pastikan Kebutuhan Minyak Goreng Terpenuhi Bagi Masyarakat

Dalam akhirnya Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahondua, S.IK, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah serta seluruh elemen masyarakat dapat bersama – sama menjaga situasi Kamtibmas kabupaten pelalawan kondusif selama pergelaran pemilu 2019

‘ Terkait pemilu Polres Pelalawan telah melalui tahapan mulai dari awal hingga akhir dengan menurunkan pengamanan lebih kurang 300 personil gabungan di wilayah kabupaten pelalalwan, dan selama tahapan tersebut terdapat 2 kasus yang menonjol di wilayah hukum Polres Pelalawan, yang mana kasus tersebut telah di sidangkan di Pengadilan Negri kabupaten pelalawan.

DIharapkannya seluruh peserta rapat agar dapat mengajak elemen masyarakat untuk mendukung demokrasi dan bersama sama dalam menjaga kondusifitas keamanan di wilayah kabupaten pelalawan hingga pergelaran pelantikan presiden pada tanggal 20 oktober 2019 mendatang , sesuai dengan moto Kabupaten Pelalawan Seiya Sekata yang bertujuan yakni menuju pelalawan emas dengan secara bersama sama membangun pelalawan agar Kabupaten pelalawan lebih maju dan stabiltas menjadi Kondusif.

Hal senada juga disampaikan oleh Kejari Kabupaten Pelalawan Sdr. Novhy T. Suonth SH MH berharap peserta rapat mengajak seleuruh masyarakat agar tidak termakan berita Hoax yg dapat memecah belah bangsa Indonesia khususnya kabupaten pelalawan.

Baca Juga :   PENYERAHAN SK DPC LMR SERTA MEMBERI SANTUNAN ANAK YATIM

Tak luput Kejari menghimbau agar bijak dalam menggunakan Medsos supaya tidak mudah membuat ujaran kebencian yg dapat merugikan kita semua.
Bahkan pihak Kejari meminta peserta rapat menjadi agen dalam hal yang baik di hadapan masyarakat, guna dapat mempersatukan bangsa sesuai dengan moto stabilitas kamtibmas kunci utama sosial.

Dalam kesempatan tersebut Dandim yang di wakili Pabung 0313/KPR Mayor Infantri Salmon Tarigan menyampaikan TNI dan Polri sangat mendukung pemerintah dan siap melakukan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden pada tanggal 20 oktober 2019 agar situasi berjalan man dan kondusif.

Bahkan Salmon Tarigan mengajak peserta rapat dan seluruh elemen masyarakat merasa ikut memiliki keamamanan guna mendukung kinerja TNI dan Polri .

Dalam kesempatan tersebut Korwil Binda III Riau Letkol Ivans Romell
memaparkan potensi ancaman indonesia dalam hal ini rentan di hancurkan dari dalam, dengan adanya Isu sara dan radikalisme yang telah memasuki perguruan tinggi di indonesia.

Ivans Romell mengajak peserta rapat dan seluruh elemen masyarakat agar mencermati lingkungan di sekitar kita, untuk bersama sama melawan radikalisme.

Baca Juga :   Lautan Massa Banjiri Gelanggang Olah Raga Pekanbaru Tunggu Jokowi Datang

Tak luput ia menghimbau kepada peserta rapat dan seluruh elemen masyarakat agar tidak apatis (Tidak Mau Tau) dan peduli terhadap lingkungan terkait pembakaran hutan dan lahan di wilayah kabupaten pelalawan.

Hal se nada juga disampaikan oleh Bupati Pelalawan Sdr. H. M. Harris mengucapkan terimakasih dari pemerintah kabupaten pelalalwan terhadap TNI dan Polri serta seluruh elemen masyarakat dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah kabupaten pelalawan selalu kondusif.

M Harris menambahkan agar jangan mudah di benturkan sesama organisasi masyarakat, agar saling dapat menjaga kebersamaan dengan menjalin komunikasi yang baik, terkait berita yang berkembang yang dapat memecah belah NKRI

Bahkan disampaikan pula kepada seluruh Camat kabupaten pelalawan agar dapat hadir di tengah – tengah masyarakat terhadap suatu permaslahan sehingga dapat diatasi se- segera mungkin guna tercapainya situasi di wilayah tersebut menjadi kondusif.

M Harris juga mengajak kepada LSM, Media dan peserta rapat yang hadir agar dapat memberikan informasi / berita yang baik bersifat membangun kabupaten pelalawan agar tidak mudah di pecah belah , tuturnya .