oleh

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH SIK MSi ” Layani Masyrakat Secara Humanis , Santun Dan Beradab .

Pekanbaru ( cMczone.com )– Belum lepas dari ingatan, baru saja dilantik Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Provinsi Riau, Senin 30 Oktober 2019.

Melalui Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Riau. Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2019 di setiap apel pagi terus mengingatkan agar seluruh Personel Lalu Lintas, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi itu terus menekan kan agar di setiap melakukan tugas agar melayani masyarakat secara Humanis, Santun, sopan dan beradab sesuai dengan adab dan Melayu Riau.

Loading...

“Inikan Bumi Lancang Kuning, Adat Istiadat memiliki kesantunan berbahasa yang santun, meskipun Provinsi Riau saat ini merupakan Provinsi yang memiliki beragam suku dan Agama namun tetap mengedepankan Adab Santun, Ramah dan Humanis” ucap Bintang Dua Itu kepada awak media.

Sejalan dengan harapan masyarakat Melayu Riau. Polri harus terus berinovasi dalam segi apapun, tidak saja melayani dengan baik, humanis serta tutur sapa yang ramah, Polri khususnya di jajaran Polda Riau terus melakukan trobosan guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat Riau itu sendiri.

Ditlantas Polda Riau Kombespol Bhirawa melalui Wadirlantas Polda AKBP M Fadly mengatakan kepada seluruh personel Ditlantas Polda Riau yang mengikuti Apel Pagi juga menyampaikan berbagai arahan, dengan harapan personel Ditlantas Polda Riau bisa terus berkarya dan meningkatkan profesionalisme saat bertugas dilapangan.

“Saat ini kita melaksanakan kegiatan Operasi Zebra Muara Takus 2019. Maka daripada itu kita selaku pengayom dan pelindung masyarakat harus memiliki jiwa yang profesional dan memiliki norma dan adab etika yang santun ramah dan bersahabat” ujarnya.

Lanjut AKBP M Fadly. “Saat melaksanakan tugas dilapangan kita harus mengedepankan etika yang membuat masyarakat nyaman dan aman saat berhadapan dengan kita” ucap AKBP M Fadly kala mengambil Apel Pagi di Samsat Kota Pekanbaru itu.

Operasi Zebra Muara Takus 2019 yang telah memasuki hari ke enam, berbagai tindakan humanis terus dilakukan oleh semua personel yang bertugas dilapangan, tidak saja memberikan pengertian serta penjelasan tentang bahaya berkendara bila tidak memenuhi syarat berkendara, Ditlantas Polda Riau juga memberikan fasilitas layanan pembayaran denda E-Tilang secara cepat agar masyarakat bisa lebih faham saat melakukan pembayaran E-Tilang tersebut.

“Kasat PJR Polda Riau AKBP Indra Wijatmiko SIK saat ditemui awak media di lokasi kegiatan Operasi Zebra Muara Takus 2019 digelar juga memberikan penjelasan.

“Semua personel yang terlibat dalam operasi zebra muara takus 2019 pada hari sangat bagus sekali pelayanan nya kepada masyarakat, dan bahkan masyarakat juga begitu antusias kala diberikan penjelasan, dan kebetulan saat ini saya menyaksikan langsung” ucap Kasat PJR Polda Riau itu.

Tampak di lokasi kegiatan Operasi Zebra Muara Takus 2019. AKBP Indra Wijatmiko SIK juga memberikan ucapan selamat kepada salah satu pengendara yang lengkap, baik surat diri maupun surat dan kelengkapan kendaraan yang di kendarai.

“Saya kembali sampai kepada semua rekan-rekan yang bertugas agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan tetap jaga profesional, kedepankan etika yang santun saat bertutur sapa dengan masyarakat, jaga kesehatan dan tetap semangat” pungkas AKBP Indra.

Tampak terlihat di lokasi kegiatan, masyarakat yang melanggar tampak memahami kesalahan yang dilanggar, Erni salah satu mahasiswa yang ada di Kota Pekanbaru juga menghimbau kepada masyarakat agar mentaati peraturan lalulintas serta melengkapi surat-surat diri maupun kendaraan sebelum melakukan aktivitas.

“Saya selaku mahasiswa menghimbau kepada seluruh masyarakat maupun teman dan rekan saya agar tetap berhati-hati saat berkendara dan melengkapi surat diri maupun kendaraan yang dikendarai, tekan angka kecepatan dan jangan ugal-ugalan di jalan raya, mari kita budayakan keselamatan saat berkendara” tutup nya. (DI)

Komentar

Berita Lainnya