oleh

Rp1,5 Miliar untuk Karang Taruna, Indra: Proporsional, Karena Objeknya Jelas

PADANGPANJANG, CMCZONE.COM– Mulai menggeliatnya bidang kepemudaan melalui Karang Taruna di Kota Padang Panjang, mendapat tanggapan positif dari berbagai pihak. Tak terkecuali dukungan dari tokoh pemuda, yang juga salah seorang senior di tubuh Pemerintahan Kota Padang Panjang, Indra Gusnady.

Sebagai bagian dari anak nagari, Indra Gusnady sangat mendukung kebangkitan kembali Karang Taruna dan pemuda-pemudanya ini.

Muhammad Ghandi (lima kanan) dan jajaran pengurus FK Karang Taruna Kec. Padang Panjang Timur usai beraudiensi dengan pihak kecamatan beberapa waktu lalu.

“Saya rasa sebuah ide brillian untuk mengaktifkan kembali kegiatan pemuda di kelurahan melalui Karang Taruna. Ini sejalan dengan visi misi Walikota,” katanya pada sebuah kolom komentar.

Sebagai bahan pengevaluasian ke depan, Indra Gusnady juga sempat menyinggung tentang program-program kemasyarakatan untuk kelurahan selama ini, termasuk di dalamnya Karang Taruna yang masih banyak ditemukan kendala pada pengelolaan dan penyerapan anggarannya.

Baca Juga :   O2SN 2019 Cabang Renang, Siswa SMAN 1 Kampar Raih Mendali Emas

“Pengucuran dana P3MK Rp300 juta saja masih banyak yang tidak jalan. Konon lagi Rp3 miliar. Alasan klasik, sulit melaksanakan kegiatan,” paparnya.

Karena sudah menjadi keinginan dari pemuda itu sendiri untuk menghidupkan kegiatan di kelurahan melalui wadah Karang Taruna terang Indra, maka dukungan Pemko melalui kucuran anggaran sangat diharapkan guna mewujudkan keinginan tersebut.

“Anggaran Rp500 juta untuk tahap awal bagi setiap kelurahan merupakan angka yang sudah cukup ideal untuk menunjang kepemudaan. Kenapa tidak, separo dari masyarakat kelurahan adalah pemuda. Kalau bicara proporsional, harusnya Rp1,5 miliar, karena objek pembangunannya jelas,” usulnya.

Menurut Indra Gusnady lagi, anggaran sebesar itu bisa digunakan untuk menggairahkan sektor ekonomi kreatif dan memulai gagasan pembentukan koperasi pemuda. Termasuk sudah pasti akan menyemarakkan lagi kegiatan-kegiatan olahraga, kesenian dan budaya oleh pemuda di selingkar Padang Panjang. Juga tidak kalah penting, sudah sangat sejalan dengan visi misi walikota beserta efektifitas penyerapannya.

Baca Juga :   Kepolisian Resor Kota Padang Bersama Dinas Perhubungan Tertibkan 'Sopir Hoyak' di Kota Padang

“Ini juga bisa dalam rangka percepatan penyerapan dana kelurahan yang Rp3 miliar, sebagaimana visi misi yang tertuang dalam RPJM,” tambahnya.

Tokoh senior Pemko dan pemuda ini juga tampak antusias mengapresiasi gerakan pemuda karang taruna kali ini. Tidak lupa menyemangati tokoh-tokoh muda yang tengah bersemangat membangun kembali wadah dan kegiatan-kegiatan kepemudaan di kelurahannya.

“Ide dan kolaborasi yang mantap,” pungkasnya.

Ketua FK Karang Taruna Kec. Padang Panjang Timur, Muhammad Ghandi mengapresiasi berbagai bentuk dukungan dan support untuk kemajuan organisasi yang kini dikomandoinya.

“Alhamdulillah. Meski baru terbentuk lebih kurang dua minggu dan berjalan beberapa hari, kita telah mendapat dukungan, arahan dan masukan yang positif dari banyak pihak. Yang pasti, kita semakin optimis untuk bergerak,” pungkas Ghandi. (PB)

Komentar

Berita Lainnya