oleh

Diskusi dengan MPC PP Kab. Solok, Maigus: Solok Butuh Perubahan Nyata

JAKARTA, CMCZONE.COM– Setelah beraudiensi dengan berbagai elemen masyarakat di berbagai pelosok Nagari, bakal calon Bupati Solok 2021 – 2026, Maigus, berdiskusi pula dengan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Solok.

Diskusi hangat tentang berbagai program pembangunan daerah itu, digelar Maigus dengan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Solok di salah satu rumah makan ternama, dikawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Loading...

Diskusi yang berlangsung sampai hampir tiga jam itu, digelar usai MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Solok mengikuti rangkaian acara Mubes X/HUT Ke – 60 Pemuda Pancasila di The Sultan Hotel Jakarta, Senin (28/10) malam.

Dalam diskusi dengan MPC Pemuda Pancasila dipimpin Ketuanya Lamud Wijaya didampingi sejumlah pengurus teras ormas berseragam loreng orange hitam itu, Maigus mengutarakan sejumlah ide gagasan dan terobosan penting.

Dalam upayanya ikut membangun Kabupaten Solok ke depan, bila dia nantinya diberi amanah oleh masyarakat dan terpilih menjadi Bupati Solok periode 2021 – 2026 di Pilkada mendatang.

“Banyak cara untuk mengabdi pada kampung halaman,” kata Maigus dalam diskusi hangatnya dengan MPC Pemuda Pancasila, malam itu.

Satu caranya adalah kata Maigus menyebutkan, dengan masuk ke dalam sistem pemerintahan dan membawa angin perubahan untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Solok yang lebih baik ke depan.

Pengusaha sukses asal Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang, kelahiran 26 Mei 1977 jebolan Universitas Andalas Padang, anak dari pasangan keluarga Amir Bey Datuak Marajo dengan Yuramlis itu, juga mengurai berbagai permasalahan di Kabupaten Solok.

Menurut dia, Kabupaten Solok harus ditangani dengan serius dan Solok butuh perubahan yang nyata, melalui kualitas pemimpin yang progresif, mengerti dan solutif.

“Pemimpin Solok harusnya pemimpin yang progresif dan bisa menjadi Public Relation (PR) untuk Kabupaten Solok, baik untuk kepentingan tingkat nasional maupun internasional,” tutur Maigus.

Sebagai contoh kata Maigus mengemukakan, dia pernah berdiskusi dengan Jetro atau Kadinnya Jepang. Saat berjumpa dengan Jetro Jepang, mereka bilang, mereka mau membantu daerah-daerah di Indonesia, dengan sistem kerjasama yang saling menguntungkan.

Oleh karenanya kata Maigus menyebutkan, menurut dia kepala daerah harus mampu meyakinkan pihak pihak yang potensial. Yang bisa menjadi mitra strategis bagi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Solok ke depan.

Makanya kata Maigus menambahkan, dirinya ingin sekali berbakti dan mengabdi bagi kampung halamanya Kabupaten Solok tercinta kedepan. Dengan cara maju menjadi  bakal calon Bupati Solok 2021 – 2026 di ajang Pilkada mendatang

“Dengan mengusung visi ingin mewujudkan masyarakat Kabupaten Solok yang religius, berkemajuan, cerdas, sejahtera dan berkeadilan,” tuturnya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Solok, Lamud Wijaya, didampingi pengurus teras lainya mengatakan, ormas Pemuda Pancasila sangat mengapresiasi Maigus, yang datang menyambangi Pemuda Pancasila Kabupaten Solok ke Hotel Sultan, Senin (28/10) malam itu.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pak Maigus yang datang meyambangi kami ke Hotel dan berdiskusi tentang banyak hal dengan kami Pemuda Pancasila,” tukas Lamud Wijaya. (ris)

Komentar

Berita Lainnya