oleh

Warga Rindang Alam Goro Bersihkan Pandam Pekuburan

PADANG, CMCZONE.COM– Puluhan warga RW III Komp. Rindang Alam Kelurahan Koto Luar, Kec. Pauh Kota Padang, menggelar gotongroyong membersihkan pandam pekuburan warga Rindang Alam, Minggu (3/11).

Gotongroyong yang didominasi generasi muda di bawah naungan Rang Mudo Rindang Alam (RAMURA) itu, dipimpin langsung Ketua Kongsi Kematian Komplek Rindang Alam (K3RA), Syafri tokoh masyarakat Rindang Alam, Hazwim dan Lelet, serta Ketua RAMURA, Ryan Syair.

Loading...
Ketua K3RA, Syafri, tokoh masyarakat Rindang Alam, Hazwim dan Lelet memimpin jalannya kegiatan gotongroyong.

“Selain bersih-bersih di seluruh area makam, kita juga melakukan pendaman di bibir sungai untuk menghindari erosi,” kata Syafri.

Saat ini kata Syafri, jumlah makam di pandam pekuburan Rindang Alam sudah mencapai 100 lebih. Di area seluas 3.360 meter persegi, pandam pekuburan Rindang Alam diperkirakan masih akan mampu menampung sekitar 400 hingga 500 makam baru.

“Kita ingin agar area makam selalu terlihat bersih dari rumput dan belukar. Sehingga para peziarah juga merasa aman saat ke makam,” timpal Hazwim.

Bahu-membahu menurunkan pasir. Semangat, Bro…!!

Wakil Ketua RAMURA, Harvin Badrika menyebut, kegiatan gorongroyong pembersihan pandam pekuburan melibatkan sedikitnya 20 orang anggota RAMURA dari berbagai usia. Semangat gotongroyong kata Harvin, perlu terus ditanamkan kepada generasi penerus RAMURA.

“Bisa dikatakan, anggota RAMURA yang ikut gotongroyong didominasi anak-anak usia 10 hingga 17 tahun. Semangat mereka patut diapresiasi,” ujar Harvin.

Ngopi cah luh, Bro…!!!

Di sela-sela kegiatan gotongroyong, seluruh peserta goro menikmati makan siang bersama di area makam, yang sebelumnya telah disiapkan ibu-ibu PKK dan penggerak dasawisma Komp. Rindang Alam.

“Terima kasih kepada warga, khususnya segenap anggota RAMURA yang telah ikut berpartisipasi dalam gotongroyong kali ini. Semoga melalui kegiatan ini, akan lebih mempererat rasa kebersamaan dan silaturrahmi,” pungkas Hazwim. (ryn)

Komentar

Berita Lainnya