oleh

Duo Putra Terbaik Solok Utara “Baiyo-iyo”, Duo Gunung Talang “Lago Sakandang”

SOLOK, CMCZONE.COM– Tensi politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Solok 2020 mendatang, terus meningkat dan bergejolak.

Bahkan saking panasnya tensi politik persaingan Pilkada Bupati Solok 2020 di daerah penghasil bareh tanamo itu, diselorohkan oleh para pengamat dan masyarakat setempat, panasnya melebihi lelehan larva pijar dan semburan abu vulkanik Gunung api Talang.

Boleh percaya boleh tidak. Tapi nyatanya, saking panasnya persaingan bursa kandidat bakal calon bupati Solok di Pilkada 2020 mendatang itu, sampai sampai seorang tokoh yang selama ini digadang gadang akan melenggang mulus maju di bursa bakal calon Bupati Solok H Nofi Candra, harus rela mundur dari bursa kandidat calon BA 1 H itu, di minggu kedua bulan November ini.

Mantan Senator DPD RI periode 2014 – 2019 itu, yang bahkan sudah setahun lebih mendeklarasikan dirinya akan maju sebagai bakal calon Bupati Solok dengan tagline ‘Solok Baru’ itu, harus mengundurkan diri.

Setelah seorang Zul Elfian yang nota bene masih menjabat Wali Kota Solok saat ini, juga dengan tegas menyatakan diri maju sebagai bakal calon Bupati Solok 2020 – 2024 mendatang.

Baca Juga :   Raker Dengan Kementrian PUPR, Syahrul Aidi Maazat Paparkan Keadilan Isfratruktur Untuk Riau

Alhasil, dengan mundurnya Nofi Candra dari bursa bakal calon Bupati Solok di Pilkada 2020 mendatang, Zul Elfian yang sama sama berasal dari Nagari Saniang Baka, Kecamatan X Koto Singkarak, yang dikatakan Nofi Candra sebagai Pamannya itu, dipastikan melenggang maju sebagai kandidat kuat bakal calon Bupati Solok dari kawasan Solok utara.

Bila duo tokoh Nagari Saniang Baka Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok Nofi Candra dan Zul Elfian endingnya bisa ‘baiyo iyo’, lain halnya dengan dua tokoh putra terbaik Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang, Agus Syahdeman (ASD) dan Maigus Tinus.

Agus dan Maigus dipastikan akan saling ‘gerus’ alias ” Lago Sakandang” , pada ajang Pilkada 2020 mendatang.

Sebagai seorang Ketua Partai Demokrat dan mantan Anggota DPRD yang sudah kenyang asam garam konstelasi politik di Kabupaten Solok, ASD digadang gadang akan menjadi bakal calon Bupati terkuat untuk bersaing dengan Zul Elfian ataupun kandidat lain seperti Epyardi Asda dan Desra Ediwan.

Baca Juga :   Pers Mendukung Program Pemerintah Dan Mitra Pemerintah , Tegas Pasya Ungu Ketua Dewan Pembina DPP FPII
MAIGUS

Lalu bagaimana dengan Maigus ? Kendati boleh dibilang sebagai ‘new comer’ alias pendatang baru, namun kehadiran sosok pengusaha muda yang enerjik ini , tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sejak beberapa bulan terakhir, bahkan baliho Maigus sebagai bakal calon Bupati Solok mendatang, sudah menyebar hampir di 74 Nagari di 14 wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Solok.

Alhasil, dua putra terbaik Nagari Talang Maigus Tinus dan Agus Syahdeman bakal terlibat dalam “Lago Sakandang” yang akan penuh intrik menarik diajang Pilkada 2020 mendatang.

Dan sebagai konsekwensinya, ribuan suara masyarakat Nagari Talang pun akhirnya akan terpecah belah.

“Tak masalah bagi saya, semakin banyak putra Nagari Talang yang maju di Pilkada kali ini, berarti semakin banyak yang kompeten dan peduli untuk kemajuan kampuang halaman dan pembangunan Kabupaten Solok tercinta,” tutur Maigus kepada media ini melalui telepon genggamnya, Rabu (13/11).

Baca Juga :   APEL KESIAPAN PENGAMANAN KUNJUNGAN KERJA RI 1 RATUSAN PERSONIL DISIAGAKAN

Maigus mengatakan bahwa dalam politik, segala sesuatunya bisa saja terjadi.

Dia dengan bernas juga menyebutkan, bahwa tidak ada satupun yang bisa menjamin tentang suatu kepastian di kontestasi ajang Pilkada Bupati Solok 2020 mendatang, kecuali tanpa seijin Allah.

“Bila memang Allah berkehendak dan saya maju sebagai bakal calon Bupati Solok 2020 mendatang dan kemudian rakyat memberi amanah dan memilih saya itulah takdir dan jalan hidup saya yang digariskan Allah SWT,” tutur Maigus.

Terpisah, Agus Syahdeman kepada media ini di kawasan Lekok Jorong Aro Nagari Talang, Rabu (13/11) petang mengatakan, bahwa sebagai seorang umat manusia, dirinya hanya bisa berniat dan berencana. Namun nantinya kedepan, semuanya Allah lah yang menentukan.

“Akan tetapi apabila nanti diajang Pilkada Bupati Solok 2020 masyarakat memang menghendaki dan kemudian memberi amanah kepada saya, Insya Allah kepercayaan masyarakat tersebut akan saya jalankan dengan sebaik mungkin untuk mewujudkan Kabupaten Solok yang lebih baik nan madani,” tutur Agus Syahdeman. (ris)

Komentar

Berita Lainnya