oleh

Diduga Terseret Rumpon,Seorang Nelayan Warga Desa Waymuli Lamsel Tenggelam

Lampungselatan (cMczone.com) – Nelayan Desa Waymuli, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), dikabarkan tenggelam saat sedang memasang rumpon Ikan, Kamis, (21/11/19).Rumpon adalah salah satu jenis alat bantu penangkapan ikan yang dipasang di laut, baik laut dangkal maupun laut dalam. Pemasangan tersebut dimaksudkan untuk menarik gerombolan ikan agar berkumpul disekitar rumpon, sehingga ikan mudah untuk ditangkap.

Diketahui korban tenggelam tersebut bernama Masroni Bin Sanwanik, warga dusun 04 desa waymuli.

Menurut keterangan kakak kandung korban (Ardiansyah),pada saat korban memasang rumpon (tendak) kaki korban terlilit tali rumpon,karena rumpon yang begitu berat,( lebih kurang 100kg-Red) hingga korban terseret dan tenggelam,ungkap kakak korban yang juga ikut memasang rumpon pada saat kejadian.

Baca Juga :  

Kepala Desa Waymuli (Rohaidi) membenarkan kejadian tersebut,sebelum Timsar dan Basarnas datang,”kita dan warga sekitar secara bersama-sama mencari korban,dan sampai saat ini belum membuahkan hasil,ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan kepala Nelayan (sahroni),”ya kita sudah berupaya semampu kita,tapi sampai saat ini korban belum kita temukan,harapan kita,semoga korban secepat nya ditemukan.pungkasnya.(syaiful.B)

Komentar

Berita Lainnya