oleh

GENPPARI Menilai Perlu Reformulasi Keberadaan BPPI

Jakarta ( cMczone.com ) ” Pariwisata sejatinya menjadi andalan negara untuk meningkatkan devisa, dan juga andalan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya. Walau bagaimanapun harus diakui bahwa keunggulan kompetitif negara kita ada di sektor pariwisata “, demikian kalimat pembuka dari Ketua Umum Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia, Dede Farhan Aulawi saat ditemui di kediamannya Kamis malam (28/11). Hal ini ia sampaikan saat media berbincang ringan dengan dirinya selaku pakar dan pegiat kepariwisataan.

Ketika disinggung tentang Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI), Dede berpendapat bahwa BPPI secara konsep itu baik sekali, yaitu selaku badan yang fokus dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Dengan demikian diharapkan terjadinya lonjakan kunjungan turis yang signifikan, baik turis Nusantara maupun turis mancanegara. Ujar Dede.

Baca Juga :   Kelompok SMB Penyerang Distrik VIII PT WKS Ditangkap Tim Gabungan

Meskipun demikian, Dede menilai perlunya reformulasi keberadaan badan tersebut. Terutama dari sisi orang – orang yang akan menahkodai-nya. Sebaiknya diisi oleh para pegiat kepariwisataan yang tidak memiliki benturan kepentingan dengan bisnis pribadinya.

Oleh karena itu, Dede berharap agar Menteri Pariwisata yang baru membuka ruang dialog yang lebar dengan seluruh pemangku kepentingan. Tidak ada orang hebat yang serba tahu, sebab siapa pun pasti memerlukan saran pertimbangan dari orang lain yang sama-sama memiliki peminatan dan komitmen untuk memajukan pariwisata Indonesia. Dalam konteks ini, GENPPARI siap mendukung program pemerintah dengan menyiapkan segala sumberdaya nya dalam melakukan reformulasi BPPI agar lebih optimal lagi. Demikian harap Dede menutup percakapan.

Komentar

Berita Lainnya