oleh

Warga Korong Lantak Mingkudu Antusias Sambut Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Pariaman,(cMczone.com) – Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H,warga korong Lantak Mingkudu Nagari Padang Bintungan Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman Sumbar menggelar acara tradisi Malamang dan Malam Badikia.Selain dirayakan di setiap rumah warga dengan mengundang warga lainnya untuk menyantap makanan berupa Lamang tapai itam (Lemang tapai ketan hitam-Red), acara ini juga digelar di surau-surau (Mesjid).Selasa (03/12/2019) malam.

Salah satu Surau yang merayakan Maulid Nabi secara besar-besaran adalah di Surau Katapiang Lantak Mingkudu Padang Bintuangan,Surau ini menggelar acara Maulid Nabi SAW dengan mendatangkan Para tokoh-tokoh Ulama (urang siak-Red),orang tuo cerdik pandai dan pemuka adat.

Ratusan warga korong Lantak Mingkudu berbondong-bondong dan dan antusias menyaksikan malam badikia atau malam naik orang siak (istilah warga setempat)

Baca Juga :   Bupati Bintan Ingin Wujudkan Bupati Cup Khusus Sepak Bola Wanita.

“Yang kita rayakan adalah hari dimana orang paling mulia di muka bumi ini lahir dan membawa keberkahan. Jadi sebagai orang Islam, kita harus bangga jika merayakannya,” kata zamzami yang akrab disapa ajogami,salah satu tokoh Pemuda Korong Lantak Mingkudu.

Ajogami menambahkan,perayaan Maulid dengan menggelar Badikia ini merupakan sudah tradisi warga sini. Ia mengaku bahwa perayaan Maulid tahun ini sangat meriah melihat banyaknya warga yang hadir.tutupnya.(BG 7 ON)

Komentar

Berita Lainnya