Sulit Mendapatkan Air di Perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS , Bagikan Air Gratis Untuk Masyarakat

Malaka, (cMczone.com) – Musim kemarau panjang, anggota Pos Motamasin Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, berikan bantuan air gratis untuk masyarakat desa binaanya, dengan memasok air bersih untuk kebutuhan dan keperluan masyarakat sehari-hari di desa Taledu, Kecamatan Kobalima timur, Kabupaten Malaka, NTT, Kamis (05/12/ 2019) .

Dalam rangka membantu mengatasi kesulitan masyarakat di perbatasan, khususnya di desa binaanya, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/ Bima Sakti berupaya selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat .

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kondisi kekurangan air bersih ini sudah di alami setiap tahun oleh masyarakat di desa Taledu, Hal itu karena tidak ada sumber mata air, sehingga masyarakat di desa tersebut mengalami kesulitan mendapatkan air bersih .

Baca Juga :   2 Oknum Jaksa Penyebab 64 KEPSEK di Indragiri Mundur. Main Peras hingga Ratusan Juta

Melihat kondisi masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih, Dipimpin oleh Sertu M. Jalil Arbi dan 3 orang anggotanya, keliling dengan menggunakan mobil tangki air dari PT. Nindya Karya ke rumah-rumah warga untuk memasok air bersih dari aliran pipa air pegunungan yang mengalir ke Pos Motamasin, untuk di bagikan kepemukiman warga di desa Taledu.” ucap Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama .

Dankipur III Lettu Inf Teuku Rhoma, D.S menambahkan, Kegiatan Teritorial seperti ini juga dilakukan guna menciptakan hubungan baik dengan masyarakat, dan membantu setiap kesulitan masyarakat perbatasan, yang merupakan penerapan 8 Wajib TNI poin ke 8, yaitu membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.” tutur Dankipur III .

Baca Juga :   KAJARI Bengkalis Ajukan KASASI Atas Putusan PT Pekanbaru Yang Menuntut Bandar Narkoba (35kg Sabu-sabu dan 46.718 ekstasi) Lebih Ringan

Salah satu Ketua RT desa Taledu Bpk. Yohanes Manek mengucapkan, terima kasih kepada Satgas Yonif 132/BS, Kami Warga Desa Taledu, merasa sangat terbantu dengan adanya dukungan air bersih dari bapak-bapak Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, terima kasih atas bantuan nya semoga TNI semakin manunggal dengan Rakyat.” ucap Yohanes Manek.