Peduli Kesehatan Masyarakat di Perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Gelar Pelayanan Posyandu

Malaka, (cMczone.com) – Peduli akan kesehatan masyarakat yang ada di perbatasan, anggota Pos Ailala Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, gelar kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di desa Alas Utara, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, NTT, Rabu (11/12/2019) .

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, selain mengabdi kepada Negara Dan Bangsa, untuk menjalankan tugas pokok menjaga patok-patok perbatasan Indonesia dan Timor Leste, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS juga hadir di perbatasan ini untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, dengan cara melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat menyentuh hati masyarakat dan dapat mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan ini .

Seperti yang dilakukan anggota Pos Ailala Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS peduli akan kesehatan balita dan ibu hamil di wilayah binaanya, mereka menggelar kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) kepada balita, anak-anak maupun ibu hamil.” ucap Dansatgas .

Dalam kegiatan Posyandu ini ada beberapa pelayanan khusus yang diberikan kepada anak balita di antaranya, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemberian imunisasi, vitamin, vaksin dan makanan tambahan serta pemeriksaan ibu-ibu hamil.” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama .

Ibu Melia, salah satu masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 132/BS, yang telah menggelar acara seperti ini, kegiatan ini sangatlah membantu kami masyarakat di desa terpencil ini.” ucap Ibu Melia.