oleh

Bom Molotov Teror Kantor Satpol PP Riau

PEKANBARU – Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Riau diteror serangan bom molotov oleh orang tak dikenal. Pelaku diperkirakan berjumlah empat orang dan berhasil melarikan diri.

Insiden pelemparan kantor Satpol PP Riau di Jalan Kopan, Kota Pekanbaru, terjadi pada Rabu 29 Januari 2020 malam sekitar pukul 20.00 WIB. Belum diketahui motif penyerangan itu.

 

“Molotov mengenai bagian pos depan. Sempat ada api, tapi cepat berhasil dipadamkan,” kata Kepala Satpol PP Riau, Zainal, Kamis (30/1/2020) dini hari.

Berdasar keterangan sejumlah anggota Satpol PP yang berdinas malam, saat itu ada empat orang datang menggunakan dua sepeda motor. Kemudian salah satu pelaku melempar bom molotov ke pos jaga.

Baca Juga :   Polsek Sukajadi Pekanbaru Tangkap Pelaku Jambret Jalanan

Mendengar ada letupan, sejumlah anggota Satpol PP yang semuanya berada di bagian gedung melihat apa yang terjadi. Saat itu para pelaku langsung tancap gas.

Petugas Satpol PP pun segera mematikan api. Sementara yang lain mencoba mengejar, namun tidak berhasil.

“Kebetulan saat itu tidak ada orang di pos depan. Anggota melihat ada empat orang dengan menggunakan sepeda motor,” tuturnya.

Pasca-kejadian, pihak kepolisian dari Polresta Pekanbaru dan Polda Riau datang ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara. “Kita belum tahu apa motifnya. Saya rasa kita tidak punya musuh,” tandas Zainal. (Red/Okezone.com)

Loading...

Komentar

Berita Lainnya