oleh

KCP PT. Bank Riau Kepri Hadir di KM 16 Bintan

Bintan,(cMczone.com) – PT. Bank Riau Kepri Cabang Pembantu Kijang Kabupaten Bintan resmi dioperasikan. Pengoperasiannya ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Bintan Apri Sujadi, disaksikan oleh Direktur Operasional PT. Bank Riau Kepri Denny Mulya Akbar dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah Kepulauan Riau (Kepri) Iwan M. Ridwan, Senin (10/2/2020).

Denny mengatakan, saat ini PT. Bank Riau Kepri memiliki 156 jaringan kantor yang terdiri dari 20 Kantor Cabang, 45 Kantor Cabang Pembantu, 58 Kantor Kas dan 35 Kedai ditambah 300 Mesin ATM yang tersebar.

“Per akhir Desember, tutup buku catatan PT. Bank Riau Kepri mencatat aset lebih dari Rp. 25 Triliun,” ungkap Denny.

Baca Juga :   Pesona Hotel Pekanbaru | Tawarkan Sejumlah Promo di Bulan Ramadhan 1440 H

Peresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP) ini berdasarkan putusan OJK dengan surat No. 25 Tahun 2020 tertanggal 9 Januari 2020 telah memberi izin peresmian dan mengoperasikan Bank ini.

Hingga kini di Bintan ada dua Kantor Cabang Pembantu, Kijang dan Tanjung Uban. KCP Kijang dan Uban pada 2019 lalu mencatat total aset Rp. 313 Milyar dan menghasilkan laba lebih dari Rp. 1,8 Milyar.

Denny juga menghimbau kepada seluruh pimpinan dan staf agar memberi support pada KCP ini. Dan berupaya mendekati masyarakat agar masyarakat tidak lagi gagap untuk datang ke Bank.

“Kami ingin agar seluruh staf terlatih untuk mampu memberi edukasi kepada masyarakat, minimal untuk punya semangat menabung demi pengelolaan keuangan yang lebih baik,” papar Denny.

Baca Juga :   Dikabarkan Langka, Masyarakat Natuna Rebutan Telur Ayam

Sementara itu, sebelum memotong pita dan menandatangani prasasti, Apri juga memberikan apresiasi atas komitmen yang telah dibuktikan PT. Bank Riau Kepri.

“Kehadiran Kantor Cabang ini memang harapan yang sudah lama diinginkan, sebab dengan posisi yang strategis (di tengah wilayah Bintan) akan memangkas perjalanan birokrasi,” kata Apri.

Lebih lanjut Apri mengatakan, bahwa Kantor Cabang Kijang berada di KM. 16, ini tentu memberikan efisiensi yang lebih dalam alur birokrasi Kas Daerah. Bintan sebagai salah satu pemegang saham yang cukup besar, tentu tidak salah jika harus mendapat prioritas

“Kita berharap bersama, hari ini namanya Kantor Cabang Pembantu, pertengahan tahun ini sudah menjadi Kantor Cabang Bintan,” ucap Apri penuh semangat.

Baca Juga :   Wisata Budaya GENPPARI, Kunjungi Kampung Naga di Tasikmalaya

Apri juga sempat meninjau seluruh bagian KCP ini dan yakin bahwa kantor ini akan memberi manfaat besar dalam membantu percepatan pembangunan. Terlebih lagi jika nantinya kantor ini menjadi Kantor Cabang tersendiri.

Moment ini juga dimanfaatkan untuk menyerahkan bantuan program kemitraan atau Corporate Social Reaponsibility (CSR). CSR diberikan dalam bentuk bantuan renovasi Surau Nurul Muhajirin Jl. Nusantara KM 21 serta Laptop Sarana dan Media Pembelajaran Santri Yayasan Al Ihsan Bintan.

Laporan: Budi Adriansyah/MC Bintan

Loading...

Komentar

Berita Lainnya