oleh

Lurah Teluk Dawan Resmi Buka Acara STQ Tingkat Kelurahan

Tanjabtim, (cMczone.com) – Dalam Rangka menumbuhkan Genarasi yang yang pintar baca Al-qur’an, serta melahirkan qori, dan qoriah, pemerintah Kelurahan Teluk Dawan mengadakan Acara STQ (Seleksi Tilawatil Qur’an) yang diadakan di halaman Kantor kelurahan Teluk Dawan Kecamatan Sabak barat Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Sabtu (07/03/2020) jam 20:00, malam.Dalam Acara tersebut di hadiri langsung oleh Camat Sabak Barat, Sekcam, Kapolsek Sabak Barat yg di Wakili oleh Babinkamtibmas, Ketua Lembaga Adat Kecamatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda, dan Para undangan. Peserta dalam Acara STQ  berasal dari sembilan Rt yang berada dalam lingkup Kelurahan Teluk Dawan.

Tarmizi, lurah Teluk Dawan Dalam pidato nya menyampaikan bahwa Kegiatan ini Merupakan kegiatan Tahunan yang selalu adakan, untuk mencari generasi baca Alqur’an yang baik, dan menyeleksi parah kafillah untuk melangkah ke arah MTQ (Musabakoh Tilawatil Qur’an).

Baca Juga :   Main Judi, Kades Tambusai Beserta 3 Temannya Dicokok Polisi ?

” Saya berharap Bahwa di Kelurahan Teluk Dawan ini akan tumbuh, dan banyak qori dan qori’ah, sehingga dapat menjadi juara MTQ Tingkat Kecamatan bahkan sampai Tingkat Nasional,” harapnya.

Di tempat yang Sama Junaidi S.Pd selaku ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan STQ memperlombakan Cabang, Azan Tingkat Anak Anak, Tartil Tingkat Anak Anak, Remaja, tilawah Tingkat Anak anak, Remaja, dan dewasa. kegiatan ini menggunakan anggaran APBD kelurahan, dan di bantu oleh perusahaan yang ada di sekitar kelurahan Teluk Dawan.

” Saya secara pribadi dan atas nama ketua panitia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada segenap Pemuda, Pemudi, dan masyarakat yang telah berpartisipasi dan bekerjasama yang telah menyumbangkan baik itu tenaga, waktu dan fikiran untuk mengsukses kan kegiatan STQ ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik,” paparnya.

Baca Juga :   Halal Bi Halal 1440/H 2019/M. Ikarohil Duri, Dihadiri oleh Sejumlah Kepala Daerah Riau

Hal senada juga di sampaikan oleh camat Sabak bara, Ari julian saputra.

” Saya sangat mengapreasiasi, dan berterima kasih kepada Masyarakat Kelurahan Teluk Dawan yang Hadir di Acara STQ, baik dari anak-anak, remaja sampai yang tua, ikut memeriakan acara ini. Dan saya juga sampaikan bahwa dari tujuh Kelurahan yang ada di Kecamatan Sabak Barat, baru Kelurahan Teluk Dawan yang melaksanakan Kegiatan STQ,” jelas Ari.

” Saya berharap, semoga kelurahan yang lain agar segera melaksanakan juga, harapan saya untuk tahun depan nya agar dapat di laksanakan semua cabang perlombaan di laksanakan, karna akan memudahkan para peserta yang akan mengikuti MTQ di tingkat Kecamatan,” harapnya. (Ridwan)

Komentar

Berita Lainnya