oleh

Adakan Lomba Karya jurnalistik di TMMD Ke-107 Tahun 2020, Dandim 0315/Bintan Ajak Media Bersinergi

Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa (Dok: seputarkepri.co.id)

TANJUNGPINANG, (cmczone.com) – Menyambut kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Tahun 2020, Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan akan menggelar lomba jurnalistik yang mengambil tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa saat mensosialisasikan semangat kejiwaan TMMD pada sejumlah media di Gedung Serba Guna, Markas Komando Distrik Militer (Makodim) Km 6, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (12/3/2020).

Dikatakannya, bahwa semangat gotong-royong adalah ciri dan budaya bangsa Indonesia yang tidak dimiliki oleh bangsa lain. Awal minggu ke-2 pada bulan Maret atau Tanggal 16 Maret akan dimulai kegiatan TMMD Ke-107 Tahun 2020.

“Sasarannya Desa Tanjung Siambang, Dompak, atau persis di belakang Kantor Pemerintahan Provinsi Kepri,” ujar Artasuyasa.

Baca Juga :   Diduga Proyek Siluman,Salah Satu Rekanan Kangkangi UU KIP

Untuk itu, kata Artasuyasa, Kodim 0315/Bintan mengajak para jurnalistik agar selalu bersinergi dan bergaul antara sesama. Dan dalam kegiatan, ini bisa membantu untuk menggaungkan pelaksanaan TMMD.

“TMMD ini sudah yang ke-10 kali dalam pelaksanaannya di wilayah Kodim 0315/Bintan,” ungkap Artasuyasa.

Maka dengan ini, lanjut Artasuyasa, Kodim 0315/Bintan meminta dukungan dari rekan-rekan media. Sebab kegiatan ini juga dilaksanakan di seluruh Indonesia. Dalam kegiatan ini, pihaknya menyelenggarakan lomba karya jurnalistik yang akan dilombakan secara nasional.

Artasuyasa juga bercerita, ketika dirinya menjabat sebagai Dandim 0317/TBK Tahun 2016-2018, Kodim yang dikomandoinya mendapatkan juara 3 tingkat nasional dalam kegiatan TMMD.

Dan kini, ketika dirinya manjadi Komandan Kodim 0315/Bintan, juga bisa mendapat juara dalam lomba jurnalistik TMMD Ke-107 Tahun 2020.

“Banyak trik-trik para jurnalistik, dalam mengolah dan men follow up kegiatan TMMD. Intinya, sudah lebih memahami dalam menggaungkan kegiatan TMMD Ke-107 Tahun 2020 ini. Dan rekan-rekan media bisa maksimal mem follow up kegiatan ini,” ujar Artasuyasa.

Baca Juga :   Dituding Arogan, Kades Bukit Ranah Bungkam ?.
Kapenrem 033/WP, Mayor Inf David Sativa (Dok: seputarkepri.co.id)

Sementara itu, Kepala Penerangan Resimen Militer (Kapenrem) 033/WP, Mayor Inf David Sativa menjelaskan, bahwa untuk kriteria dalam penilaian dalam kegiatan TMMD dalam 1 bulan, yang pertama selalu mengutamakan kualitas tidak cukup hanya kuantitas.

Penilaian khususnya dalam TMMD yaitu sinergitas antara TNI-POLRI dan Masyarakat. Untuk penilaian dengan bentuk berita, dan opini. Dalam penulisan berita tersebut memadukan kegiatan TMMD dan sinergitas yang melibatkan TNI-POLRI dan Masyarakat. Serta mencerminkan makna dan sinergititas dalam kegiatan TMMD.

“Gaungnya bisa kemana-mana karena atas kinerja para awak media, dan mohon kerja sama yang baik kedepannya,” ujar David.

David menambahkan, artikel yang bagus berdasarkan hasil foto yang diambil bisa menggambarkan sesuai imajinasi dari hasil dokumentasi rekan-rekan media.

Baca Juga :   Hendak Lakukan Konfirmasi, Oknum Securty SMAN 2 Kampar Timur Halangi Wartawan.

“Dalam pengambilan foto silahkan masing-masing awak media memaksimalkan dalam pemuatan berita. Lomba ini juga melibatkan semua media elektronik (TV), cetak dan online yang ada di Kota Tanjungpinang,” kata David.

Sejumlah awak media foto bersama, usai acara sosialisasi TMMD Ke-107 Tahun 2020 di Kodim 0315/Bintan, Kamis (12/3/2020) (Dok: seputarkepri.co.id)

Dalam sesi tanya jawab, Artasuyasa menyampaikan, bahwa dalam kegiatan lomba, syarat yang perlu digaris bawahi, tidak memberatkan, tidak harus terakreditasi ataupun awak media tidak harus lulus uji kompetensi.

“Yang penting lomba menulis ini terangkum dan bisa menggaungkan kegiatan TMMD Ke-107 Tahun 2020 Kodim 0315/Bintan. Tujuannya untuk mem follow up kegiatan TMMD. Dan mengutamakan kualitas para jurnalistik,” ujar Artasuyasa.

Editor: Budi Adriansyah

Sumber: seputarkepri.co.id

Loading...

Komentar

Berita Lainnya