oleh

Dandim 0315/Bintan: Program TMMD Menonjol di Masyarakat Karena Melibatkan Rakyat

Tanjungpinang, (cMczone.com) – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu kegiatan yang harus mendapat dukungan dari semua pihak. Baik dari Pemerintah Daerah (Pemda) maupun masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-107 Tahun 2020, Kamis (19/3/2020).

“Membangun bangsa ini tidak bisa dilakukan oleh satu lembaga atau organisasi tertentu. Selain TNI-Polri, masyarakat adalah komponen utama dalam melaksanakan kegiatan TMMD ini,” ujar Artasuyasa.

Artasuyasa mengatakan, bahwa program TMMD yang dilaksanakan oleh TNI-AD dengan terjun langsung ke desa, diharapkan mampu menggugah masyarakat untuk ikut berpartisipasi.

Selama ini, lanjut Artasuyasa, tidak ada aktifitas yang diprogramkan hanya dilakukan sendiri oleh TNI. Tetapi senantiasa melibatkan masyarakat, sehingga selalu mendapat dukungan dan partisipasi dari berbagai komponen masyarakat tersebut.

Baca Juga :   FWJ Didampinggi Kuasa Hukumnya Resmi Melaporkan Oknum Debt Collector Yang Arogan .

Menurut Artasuyasa, keikutsertaan personil dari Kepolisian dan masyarakat dalam Satgas TMMD, juga mencerminkan soliditas TNI dan Polri dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera.

“TNI membawa kedisiplinan yang cukup bagus, sehingga kalau itu tertanam di tengah-tengah pergaulan dan kehidupan masyarakat, maka dengan sendirinya akan menjadi modal utama untuk mempercepat pembangunan,” ujar Artasuyasa.

Artasuyasa menambahkan, bahwa TMMD telah mengembalikan semangat gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Dan semangat gotong-royong harus dijaga terus.

“Selama ini, program TMMD sangat selaras dengan program Pemerintah Daerah, karena sama-sama ingin membangun dan mensejahterakan masyarakat. Berbagai kegiatan pembangunan yang dilaksanakan melalui program TMMD, sangat menonjol di masyarakat karena melibatkan rakyat dalam pembangunannya,” ujar Artasuyasa.

Baca Juga :   Ketua FKUB Kampar Himbau Masyarakat Tetap Tenang dan Hormati Proses Sidang MK

Editor: Budi Adriansyah

Sumber: Pendim 0315/Bintan 

Loading...

Komentar

Berita Lainnya