oleh

Cegah Covid-19, Kepala Desa Kelawi Akan Semprot 9 Dusun Dengan Disinfektan

Lampung Selatan, (cMczone.com) – Kepala Desa Kelawi, Bahtiar Ibrahim dan Kepala Dusun Kayu Tabu Klawi, Arta, mengajak kepada segenap jajaran aparatur desa dan masyarakat Desa Kelawi untuk melakukan antisipasi dan pencegahan Virus Corona (Covid-19).

Bahtiar mengatakan, untuk antisipasi penyebaran Virus Corona ini, dirinya telah menggerakkan 20 orang untuk melakukan penyemprotan.

“Obat yang kami semprotkan berbahan cairan yang gampang dicari di warung-warung sekitar, seperti, Wipol, SOS dan Bayclin,” ungkap Bahtiar pada cMczone.com, Jum’at (27/3/2020).

Dalam kegiatan ini, saya juga mengajak kepada semua intansi yang ada di Desa Kelawi, seperti RT 01 sampai RT 03, Hansip, masyarakat Dusun Kayu Tabu untuk bergerak bersama-sama dalam pencegahan Covid-19.

Baca Juga :   Pemda Kampar Dukung Penuh Event Internasional Dragon Boat

“Adapun area yang disemprot, seperti tempat tempat ibadah, sekolahan, rumah-rumah warga fasilitas umum lainnya. Di sini juga, kami dibantu oleh perawat (Renita) dari Puskesmas Bakauheni yang juga ikut serta untuk bersama-sama mencegah sekaligus melawan Covid-19 yang sedang mewabah di dunia khususnya Indonesia. Dan mencegah agar tidak menyebar ke tempat-tempat lainnya,” ujar Bahtiar.

Bahtiar menambahkan, bahwa pencegahan Covid-19 tidak hanya dilaksanakan di 1 dusun saja, namun  akan dilaksanakan di 9 Dusun yang ada di Desa Kelawi.

“Secara bertahap ataupun sekaligus. Jadi, saya menghimbau kepada semua masyarakat Desa Kelawi khususnya, agar tetap jaga kebersihan lingkungan dan juga kesehatan. Dan tetap ikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat atau Pemerintah Daerah, una mencegah penularan Covid-19 ini,” tutup Bahtiar.

Baca Juga :   Jalin Silaturahmi, Kapolres dan Sekda Kab.Meranti Sambangi MPC Pemuda Pancasila Kab.Meranti

Editor: Budi Adriansyah

Reporter: Ardiyanto 

Loading...

Komentar

Berita Lainnya