oleh

Cegah Covid -19, Pemdes Pulau Rambai Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kampar, (cMczone.com) – Untuk mengantisipasi dampak penyebaran Covid 19/ Virus Corona yang saat ini telah menyebar di berbagai Provinsi di Indonesia, Pemerintahan Desa (Pemdes) Pulau Rambai Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar – Riau, laksanakan penyemprotan disinfektan Senin (30/3/2020).

Pemerintah Desa bersama masyarakat setempat melaksanakan penyemprotan disinfektan di setiap rumah-rumah warga. Selain di setiap rumah-rumah warga, penyemprotan juga dilakukan ditempat Ibadah dan Jalan umum.

Kepala Desa Pulau Rambai Sahidun Firdaus kepada awak media mengatakan,bahwa Pemerintah Desa Pulau Rambai bersama masyarakat melakukan penyeprotan disinfektan ke seluruh masjid, mushola, jalan umum dan perumahan warga di wilayah Desa Pulau Rambai dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid -19.

Baca Juga :   Cegah Covid-19 Polres Karimun bersama Stakeholder Kerahkan AWC dan Damkar

“Langkah ini kita lakukan sebagai antisipasi terhadap penularan wabah virus corona dan sebagai aksi sosial Pemdes Pulau Rambai, terhadap virus yang sedang mewabah saat ini. Selain menyemprotkan desinfektan, kami juga mengedukasi masyarakat tentang bahaya virus corona,” kata Sahidun.

Lebih lanjut Sahidun menghimbau kepada seluruh warga Desa untuk dapat mentaati semua himbauan dan edaran dari Pemerintah karena ini demi kebaikan bersama, dan juga terimakasih kepada seluruh relawan Covid -19 yang telah bersemangat melakukan Penyemprotan disinfektan sehingga hal ini terlaksana dengan baik,” bebernya.

Sahidun juga mengingatkan masyarakat agar tidak keluar rumah jika tidak dalam keadaan mendesak. Termasuk bagaimana menerapkan pola hidup sehat. Salah satunya dengan mencuci tangan dengan sabun. “Ini penting dilakukan guna memutus rantai penyebaran virus corona tersebut,” tutupnya.***(Asril).

Komentar

Berita Lainnya