oleh

Hiwada Akan Membangun Sinergitas Pola Kemitraan Dengan Desa

Tanjabtim, (cMczone.com) – Salah satu dari program Himpunan Wartawan Daerah atau Hiwada Kabupaten Tanjab Timur, Jambi adalah bekerjasama dengan desa dengan pola kemitraan.Tujuannya adalah dengan bersinergi dengan desa, di harapkan kehadiran Hiwada dapat memberi masukan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa tersebut,

Hal ini diungkapkan sejumlah pengurus Hiwada saat bersilatuharmi dengan ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia atau Apdesi Kabupaten Tanjab Timur, Maryadi.

Selain bersilaturahmi, pengurus Hiwada bersama ketua Apdesi dan sejumlah kepala Desa se-Kecamatan Rantau Rasau berdiskusi terkait permasalahan yang ada di desa.

“Kita perlu masukan dan saran dari berbagai pihak termasuk dari para jurnalis seperti dari Hiwada Tanjab Timur,”kata Maryadi di aula Desa Tri Mulya, Jumat, 27 Maret 2020.

Baca Juga :   Fraksi Demokrat Kebangkitan Bangsa Usulkan Pengalihan Semua Dana Reses Anggota DPRD Padang Panjang

Dia berharap dengan adanya kontribusi pemikiran dari pengurus Hiwada, pihak desa semakin bersemangat dalam membangun desa, Dan, dengan demikian Hiwada menjadi bagian tak terpisah dalam pelaksanaan program-program yang telah di canang baik pemerintah pusat maupun daerah.

Menyikapi hal tersebut, pengurus Hiwada yang hadir saat itu di antaranya Sekretaris, Wakil Ketua 1 Jontravolta, Yogo dan Hendra menyatakan siap membantu desa dalam memberi masukan dan ide-ide untuk kemajuan desa.

”Bukan hanya perbaikan atau pembangunan fisik semata dalam membangun desa. Namun, sumber daya manusia atau SDM perlu di perhatikan. Karena tanpa SDM yang memupuni pembangunan di desa pun bisa berjalan lamban,”jelas Budhiono Sekretaris Hiwada.

Baca Juga :   Unit Reskrim Polsek Tapung Ringkus Seorang Pengedar Shabu Saat Akan Bertransaksi

Tekad Hiwada, tegas Budhi, adalah bagaimana jurnalis-jurnalis yang tergabung di Hiwada bagaimana desa-desa di Kabupaten Tanjab Timur bisa menjadi desa yang maju, masyarakatnya sejahtera dan SDM nya pun unggul dalam segala bidang.

”Itu harapan kami dari Hiwada, walau pun itu tak gampang dan perlu proses waktu yang panjang, tetapi kami berkeyakinan jika niatnya membangun demi kemajuan desa Insya Allah akan tercapai,”kata Wakil Ketua 1 Hiwada, Jontravolta, ( edi)

Komentar

Berita Lainnya