Tirta Gautama SH,MH : Sadimin dan Kuasa Hukum Jangan Simpulkan Berita Hoax

PANARAGAN TULANG BAWANG BARAT, – Saat di gelarnya jumpa pers pada hari Kamis (9/4/2020), Sadimin  dengan di dampingi Kuasa Hukumnya menyebutkan pemberitaan dari beberapa media mengenai Poto Syur yang diduga dirinya besama seorang Wanita yang bukan istri sah di sebuah Hotel di Bandar Lampung, di jelaskan melalui Kuasa Hukumnya Sadimin, bahwa berita yang beredar di beberapa Media Massa itu adalah Hoax dan tidak benar. “Saya juga tidak mengenal Cewek yang Saya bawa itu,” kata Sadimin.

Menanggapi statemen dari Pengacara Sadimin yang menyampaikan bahwa berita yang beredar tersebut adalah berita bohong atau Hoax, “saya rasa jangan buru buru mengambil kesimpulan bahwa itu berita Hoax”.

Hal ini dikatakan oleh Tirta Gautama, SH, MH. Praktisi dan Akademisi Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro kepada awak media melalui pesan whatsapp (10/04/20) sekira pukul 16.51 WIB.

Selain itu Tirta Gautama SH,MH. Juga meyakini bahwa seluruh rekan-rekan wartawan yang menyajikan informasi sudah sesuai kaidah jurnalistik.

” Saya yakin rekan rekan wartawan sebelum memberitakan sesuatu sudah melalui proses yang sesuai dengan kaidah jurnalistik, yaitu dengan menggali informasi secara benar dan tepat, check dan ricek dengan pemberitaan yang berimbang dan bukan opini, apalagi yang di beritakan ini adalah Wakil Rakyat, tentunya tidak sembarangan.” Jelasnya.

Praktisi Hukum dan Akademisi juga menegaskan jika memang pemberitaan dari rekan-rekan media itu hoax silahkan di buktikan.”Jika berita itu memang Hoax silahkan dibuktikan tentang kebohongan tersebut.”pungkasnya. (Red/***)