oleh

“Kampanye Wajib Memakai Masker” RKB Kota Tanjungpinang Bagikan Masker

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Tanggal 5 April 2020 yang lalu, juru bicara pemerintah penanganan Virus Corona (Covid -19), Achmad Yurianto mengumumkan, bahwa pemerintah tengah menggalakkan program “masker untuk semua”.  

Program tersebut senada dengan himbauan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, yang menganjurkan untuk memakai masker bagi semua orang yang hendak keluar rumah.

Untuk menghindari terjadinya kelangkaan masker bagi petugas medis, kemudian menyarankan untuk memilih masker kain.

Awalnya, organisasi kesehatan dunia (WHO), tidak menyarankan untuk menggunakan masker, jika tidak sakit atau tidak bekerja di tempat yang berpotensi tinggi untuk terpapar penyakit.

Namun berbagai penelitian terbaru tentang perkembangan Covid-19 menyatakan, bahwa dikhawatirkan ada kelompok yang tanpa disadari rentan menyebarkan virus corona.

Baca Juga :   Danlantamal IV bersama Stakeholder Sambut Kedatangan Menko Kemaritiman dan Investasi

Kelompok yang disebut asymptomatic dan presymptomatic adalah orang-orang yang telah positif corona namun tidak atau belum menunjukkan gejala apa pun.

Oleh karena itu, masker kain dianjurkan oleh pemerintah untuk mencegah semakin meluasnya penularan virus.

Pentingnya penggunaan masker dimasa pandemi Covid-19 ini, dan untuk mencegah penyebarannya, Relawan Kepri Bangkit (RKB) Kota Tanjungpinang, melaksanakan “Kampanye Wajib Memakai Masker” dengan membagikan masker kepada pengendara di Jalan Bandara, KM 11, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (19/4/2020) sore.

“Untuk mencegah resiko penularan Virus Corona (Covid-19), untuk tahap pertama ini, kami Relawan Kepri Bangkit, membagikan 100 masker. Insha Allah, dalam beberapa minggu ke depan, kita akan membagikan lebih banyak lagi,” ungkap Sekretaris RKB Kota Tanjungpinang, Medio Apriliano, pada cMczone.com, Minggu (19/4/2020).

Baca Juga :   Aktivkan Ronda,Polsek Nipah Panjang Gelar Patroli Rutin Setiap Malam

Alhamdulillah, lanjut Medio, kegiatan kami tersebut, mendapat respon baik dari masyarakat, dengan membagikan masker gratis.

“Diharapkan, bisa mengurangi penyebaran penularan Virus Corona di Kota Tanjungpinang,”  pungkas Medio.

Editor: Budi Adriansyah

 

Komentar

Berita Lainnya