oleh

Tak Kenal Lelah, Srikandi Gerindra Sumbar Ini Kembali Salurkan Bantuan APD dan Sembako di Padang Panjang

SRIKANDI Partai Gerindra Sumbar, Mesra saat menyerahkan bantuan sembako bagi mayarakat terdampak Covid-19 di Padang Panjang, Rabu (6/5). PAUL

PADANGPANJANG, CMCZONE.COM– Bagaikan air mengalir yang tidak ada hentinya, sejak wabah Virus Covid 19 merayap dan kini telah menggurita di Kota Padang Panjang, Mesra Srikandi Partai Gerindra Sumatera Barat tak pernah bosannya memberikan bantuan pada masyarakat. Mulai dari APD, hand sanitaizer, desinfektan, masker, nasi kotak dan lainnya, kini Srikandi itu kembali terjun ke lapangan.

Srikandi Partai Gerindra Sumatera Barat itu, kembali melakukan aksi solidaritas dengan turun ke jalan untuk membagikan sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Dinas dan warga. Aksi tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Srikandi Gerindra Sumbar pada Kota Padang Panjang di tengah pandemi Covid-19, Rabu 6/5.

Mesra, yang juga wakil ketua komisi IV DPRD Sumatera Barat itu membagikan 58 Alat Pelindung Diri pada Dinas Perhubungan , Pol PP dan Damkar Kota Padang Panjang, ditambah 2000 paket sembako dan masker kepada masyarakat di kota Padang Panjang Batipuh X Koto , yang mana sebelum Mesra juga telah menyerahkan APD pada Rumah Sakit Umum Kota Padang Panjang.

Baca Juga :   FPII Riau : Sudahkah Penerapan UU ITE Berkeadilan.?

Politisi yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Sumbar Komisi IV itu mengatakan bahwa pemberian APD, paket sembako dan masker kepada masyarakat itu, untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini. “Apalagi kita tahu banyak masyarakat kita yang terdampak Covid-19 baik secara langsung maupun tidak langsung,” ujarnya.

Ditambahkannya selain memberikan paket sembako dirinya juga membagikan masker. Dengan harapan masyarakat tetap disiplin mematuhi imbauan pemerintah yakni salah satunya menggunakan senantiasa menggunakan masker.

“Kita juga sosialisasikan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan imbauan pemerintah, menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” tegas Mesra yang juga mantan Anggota DPRD Kota Padang Panjang priode 2009- 2018(dua Priode)

Baca Juga :   M. Rafi Resmi Pimpin IWO Kepulauan Meranti

Dengan bantuannya tersebut Mesra pun berharap sedikit tidaknya dapat meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemi ,apalagi saat ini, kondisi Padang Panjang dalam zone merah dan menghadapi PSBB tahap dua sampai 29 Mei 2020 mendatang. Mari kita taati imbauan pemerintah dalam upaya memutus rantai wabah corona ini di bumi serambi mekah khususnya.

Melalui kesempatan ini, Saya berharap dalam untaian doa saya sebagai seorang muslim ,pandemi Covid-19 ini cepat berlalu. Saya juga menghimbau kepada warga untuk bisa saling membantu dalam memutus penyebaran Covid-19, mulai dari menjaga kebersihan, memakai masker saat keluar rumah, tetap jaga jarak dan mematuhi peraturan pemerintah,” tegas Mesra

Baca Juga :   Di Bawah Komando Nurdin Abdulllah dan Andi Sudirman Sulaiman, pemerintah Daerah Sulsel Disorot Publik.

Di lokasi pembegian Kampung Teleng, Eva (54) salah seorang penerima sembako sangat berterimakasih atas pembagian sembako yang dilakukan Buk Mesra, selaku Anggota DPRD Sumbar, Sembako ini, menurut nya tentu sedikit banyak akan membantu kebutuhan sehari-hari.

“Terimakasih Buk Mesra , terima kasih karena telah peduli terhadap kami warga yang membutuhkan. Semoga Allah memberkahi nya dan Ibu Mesra terus berkembang, dan kedepan bisa terus membantu warga terutama warga kota Padang Panjang, kota kali pertama ibu mengabdi sebagai wakil rakyat.

Adapun isi paket bahan makanan yang dibagikan kepada masing-masing warga yang telah mendapatkan tersebut, terdiri dari Sarden, Minyak Goreng dan Mie Instan. PAUL HENDRI

Loading...

Komentar

Berita Lainnya