oleh

Polri Peduli Covid-19: Polda Kepri Bagikan Ribuan Sembako pada Masyarakat

Batam, Kepri (cMczone.com) – Bhakti sosial Polri Peduli Covid -19, kembali digelar di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si, melepas rombongan personil Polda Kepri pembawa paket Sembako, Jumat (15/5/2020).

“Terima kasih kepada seluruh personil Polda Kepri dan jajaran yang melaksanakan bhakti sosial pembagian paket Sembako kepada saudara-saudara kita yang belum beruntung dan terdampak oleh Covid-19. Terima kasih juga kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangan paket Sembako yang di distribusikan serentak pada hari ini,” ujar Aris.

Sasaran pembagian paket Sembako, lanjut Aris, yaitu yatim piatu, fakir miskin, para pekerja tidak tetap, buruh, karyawan yang terkena PHK, para tukang ojek, masyarakat pesisir, pekerja pelabuhan, nelayan, petani, yang ada di Provinsi Kepri.

Baca Juga :   Pokdarwis se-Kabupaten Natuna Ikuti Bimtek yang Digelar Dinas Pariwisata Kepri

“Termasuk juga pejalan kaki yang ditemukan, apabila membutuhkan dipersilahkan kepada rekan-rekan untuk membagikan paket Sembako tersebut,” ujar Aris.

Saat berada di Panti Asuhan El Saddai Abigail, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, Aris mengatakan, bahwa bhakti sosial Polri Peduli Covid -19 ini secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia termasuk juga di wilayah Polda Kepri dan Polres jajaran.

“Kurang lebih 10.145 Paket Sembako yang akan kita bagikan kepada saudara-saudara kita hari ini, dan saya juga menghimbau kepada warga masyarakat yang kebetulan mempunyai rezeki lebih dapat juga membantu adik-adik kita yang berada di panti asuhan, dan diantara mereka kelak nantinya akan menjadi penerus dan masa depan depan bangsa kita,” tutur Aris.

Baca Juga :   Masa Lakukan Aksi Damai Depan PT.EWF

Sementara itu, saat berada di Panti Asuhan Al Aqsho, Bengkong Sadai, Kota Batam, Wakapolda Kepri, Kombes Pol Drs. Darmawan, M.Hum, mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan implementasi dari arahan bapak Kapolri, dalam rangka kepedulian dan wujud kasih Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Walaupun tidak banyak, namun diharapkan dapat sedikit membantu masyarakat. Jadi jumlah paket Sembako yang disalurkan pada hari ini sebanyak 10.145 paket Sembako, terdiri dari 8.500 Paket Sembako disalurkan oleh Polres jajaran dan 1.645 paket Sembako disalurkan oleh Polda Kepri,” papar Darmawan.

Kapolda dan Wakapolda Kepri beserta Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, juga berkesempatan meninjau langsung Dapur Umum Lapangan Sat Brimob Polda Kepri, dari dapur umum tersebut nantinya akan mempersiapkan menu makanan berbuka puasa dan takjil yang dibagikan setiap harinya di tempat-tempat yang berbeda di Kota Batam.

Baca Juga :   85 Mahasiswa Papua Barat Dilatih Bela Negara

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polda Kepri

 

Loading...

Komentar

Berita Lainnya