oleh

Bhabinkamtibmas Limau Manis Distribusikan Bantuan Sembako TNI-Polri

PADANG, CMCZONE.COM– Polda Sumatera Barat bersama Korem 032/Wbr, secara serentak bersama seluruh jajaran di bawahnya, menyalurkan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu terdampak Covid-19. Pendistribusian bantuan itu dilakukan dengan mengerahkan seluruh personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto menyebutkan, kegiatan baksos yang dilaksanakan ini adalah bentuk kegiatan sosial kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat yang tidak mampu, khususnya dalam berbagi tali asih kepada masyarakat yang berdampak Covid-19.

KAPOLDA Sumbar bersama Danrem 032/Wbr saat melepas ratusan personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa guna mengantar bantuan langsung kepada warga. IST

Selain bantuan berupa paket sembako yang berasal dari TNI-Polri, Polda Sumbar juga menyerahkan sebagian dari zakat fitrah personel Polda Sumbar yang telah dijadikan paket sembako.

“Semuanya total 5.271 paket sembako. Disebarkan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Mereka sudah memiliki datanya,” pungkas Toni.

Baca Juga :   Psikologis Masyarakat Natuna Mulai Membaik

Di hari pertama pendistribusian, Jumat (15/5), Irjen Pol Toni Harmanto bersama Danrem dan PJU Polda Sumbar juga melepas ratusan kendaraan sepeda motor Bhabinkamtibmas, Babinsa dan mobil dinas yang membawa paket sembako, untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat.

“Selain 5.271 paket sembako, Polda Sumbar juga menyerahkan zakat fitrah senilai Rp384.600.000 (keseluruhan dijadikan paket sembako menjadi 1.923 paket), santunan anak yatim Rp60 juta untuk 300 orang anak yatim, beras 215 ton,” terang Toni.

Disambut Gembira

Bantuan paket sembako yang telah mulai disalurkan TNI-Polri di sebagian daerah di Kota Padang sepanjang Jumat (15/5) tadi, disambut antusias dan bahagia oleh seluruh masyarakat penerima bantuan. Banyaknya masyarakat yang kehilangan pendapatan dan bahkan harus kehilangan pekerjaan, diakui telah membuat ekonomi masyarakat mengalami kelumpuhan.

Baca Juga :   Pasangan Calon Perseorangan di Tengah Hiruk-pikuk Penjaringan Parpol

“Saya bersyukur dan Alhamdulillah sekali mendapat bantuan sembako dari Pak Polisi ini. Benar-benar susah sekarang, Pak. BLT kami juga belum dapat,” keluh salah seorang warga RW 5 Kel. Limau Manis di hadapan Bhabinkamtibmas Polsek Pauh, Bripka Albert Amarta saat penyerahan bantuan.

Sementara Bripka Albert mengatakan, sepanjang Jumat tadi dia sudah mendistribusikan sebanyak 14 paket sembako kepada sebagian warga di RW 5, RW 3 dan RW 8 se Kel. Limau Manis. Dalam penyaluran bantuan itu, Albert mengaku turut melibatkan sejumlah dosen dari Fakultas Keperawatan Unand.

“Insha Allah, kegiatan ini akan kembali kita lanjutkan pada Sabtu (16/5). Masih ada 15 paket bantuan lagi yang akan serahkan kepada warga. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat di tengah wabah pandemi ini,” pungkas Albert. RYAN SYAIR

Komentar

Berita Lainnya