oleh

Melalui Vicon, Danlantamal IV Ikuti Entri Briefing, KSAL: Kembalikan Kejayaan TNI-AL

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV,  Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, SE, MAP, melalui Video Conference (Vicon) di Gedung Serba Guna (GSG) Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mengikuti “entri briefing” oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM, Rabu (20/5/2020).

“Dalam mengemban tugas ke depan, saya mempunyai 9 program prioritas, yaitu pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang unggul, kemudian modernisasi KRI, pesawat udara dan material tempur menuju kekuatan yang siap dioperasikan,” ungkap Yudo dalam entry briefingnya.

Baca Juga :   Bupati Kampar  : Kampar Siap Jaga Keamanan Pileg dan Pilpres 2019.

Lebih lanjut Yudo menjelaskan, bahwa program prioritas lainnya, yaitu pembangunan dan peningkatan Sarpras Pangkalan TNI Angkatan Laut, lalu pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasional yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi, kemudian penyelarasan doktrin, operasi dan latihan serta sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptif terhadap dinamika dan situasi terkini.

“Kemampuan K4IPP dan Siber TNI Angkatan Laut, peningkatan program dan anggaran berbasis kinerja serta berorientasi hasil yang mendukung penguatan RB, perbaikan sistem Duklog guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan yang terakhir, peningkatan kemampuan TNI Angkatan Laut dalam menghadapi ancaman bersifat non konvensional,” papar Yudo.

TNI Angkatan Laut, lanjut Yudo, sebagai organisasi maupun personilnya, tampil memberikan contoh dan tauladan dalam upaya percepatan penanganan pandemi Virus Corona (Covid-19).

Baca Juga :   FPII : Hentikan Tindakan Perampasan dan Kekerasan Terhadap Jurnalis

“Kemudian kita harus kembalikan kejayaan TNI Angkatan Laut di laut, kemudian yang terakhir persiapkan baik personil  maupun organisasi untuk menerima kemampuan modern dan mutakhir (UAV, Coastal Defence Missile System),” pungkas Yudo.

Hadir dalam kegiatan Vicon di GSG Mako Lantamal IV, Wadanlantamal IV, Kolonel Marinir Gatot Mardiyono, SH, Pejabat Utama Lantamal IV serta Kafasharkan Mentigi, Kolonel Laut (T) Suharto.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV

 

Loading...

Komentar

Berita Lainnya